KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Jika Menang Pilkada, Gus Fawait Akan Prioritas Kesejahteraan GTT dan PTT di Kabupaten Jember

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Kesejahteraan GTT dan PTT di kabupaten Jember akan menjadi bagian prioritas utama bagi bakal calon bupati Jember Muhammad Fawait atau akrab dipanggil gus Fawait jika menang pilkada november mendatang.

Pria yang juga presiden LSN ini mengatakan pihaknya akan memperjuangkan nasib GTT dan PTT ke pemerintah pusat agar diangkat menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Pemkab Jember.
” Tentunya nantinya saya akan menyurati kepemerintah agar nasib GTT dan PTT di Jember juga menjadi prioritas untuk diangkat sebagai ASN, ” kata Gus Fawait di Surabaya, jelasnya (7/6/2024).

Gus Fawait mengatakan selama ini nasib GTT dan PTT hampir semua daerah termasuk di Jember selalu minim kesejahteraan.” Dengan memperjuangkannya untuk menjadi ASN tentunya akan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Dengan memperjuangkannya menjadi ASN dan mengupayakan secara maksimal nasib mereka sebagai bentuk kepedulian pemkab Jember ke depan terhadap nasib mereka, ” lanjutnya.

Dengan mengangkat para GTT dan PTT tersebut, lanjut gus Fawait, membuktikan kalau dirinya sangat perhatian penuh terhadap kesejahteraan GTT dan PTT. ” Ini komitmen saya jika terpilih nanti, GTT dan PTT di kabupaten Jember harus sejahtera. Salah satunya dengan mengupayakan pengangkatan menjadi ASN menjadi prioritas, ” tuturnya.

Tak hanya disitu, kata Gus Fawait, dirinya juga memberikan beasiswa bagi ASN yang akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. “Pemda akan membiayai ASN yang ingin kuliah lagi sebagai upaya agar meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik, ” tandasnya.

Dari data yang ada, jumlah GTT dan PTT di kabupaten Jember saat ini mencapai 5.602 orang dan jumlah tersebut akan berkurang mengingat pemerintah memberikan kuota besar untuk pengangkatan ASN di pemkab Jember. (KN01)

Related posts

KPK periksa Menhub Budi Karya

Kemenkes Gandeng Swasta Tangani Diabetes di daerah Terpencil

Rumah Sakit Lapangan Tembak Mulai Beroperasi, Rujukan Pasien Melalui Puskesmas

kornus