KORAN NUSANTARA
Jatim Nasional

Jelang Harhubnas 2021, Kemenhub Gelar Padat Karya di Gresik

Jakarta (mediakorannusantara.com) – Jelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) melalui Distrik Navigasi Kelas I Surabaya kembali melaksanakan program padat karya tahap II 2021.

Kegiatan ini berlangsung selama dua dua hari, yaitu pada 14 – 15 September 2021 dengan melibatkan 100 orang warga di sekitar lingkungan Stasiun Radio Pantai (SROP) Gresik. Adapun ruang lingkup pekerjaan program padat karya ini antara lain meliputi perbaikan sarana dan prasarana di sekitar lingkungan SROP Gresik dengan melakukan pengecatan, perbaikan paving serta pembersihan sampah dan rumput liar.

“Di tengah pandemi COVID – 19 ini, kegiatan padat karya sangat penting dilaksanakan karena dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang terdampak pandemi agar daya beli masyarakat tetap terjaga,” kata Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Imam Hambali, Selasa (14/9/2021).

Imam menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengurangi pengangguran, membantu masyarakat miskin, memupuk rasa kebersamaan, gotong royong dan partisipasi masyarakat, sehingga proses pemulihan ekonomi bisa lebih cepat.

KAdapun dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 70 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya dilingkungan Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Cris Kuntadi mengatakan, kegiatan Padat karya di wilayah Gresik selanjutnya akan dilaksanakan oleh KSOP Kelas II Gresik pada 16 – 17 September 2021 yang bertempat di sekitar lingkungan Kantor KSOP Kelas II Gresik. (ip/sup)

Related posts

Hadapi MEA 2015, Pemprov Jatim Siapkan Sistem Single Window

kornus

Belum Siap, Pendaftaran Online CPNS 2018 Ditunda 26 September

redaksi

Erick Thohir bakal ubah PFN jadi Lembaga Pembiayaan Film dan Konten