KORAN NUSANTARA
Hankam

Ini Pet Baru Tamtama TNI AL

Jakarta (mediakorannusantara.com) – Prajurit Tamtama TNI AL kini memiliki Topi/Pet baru, yang merupakan kelengkapan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) I.

Topi/Pet baru Prajurit Tamtama tersebut langsung diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada peringatan Hari jadi ke-76 TNI AL beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan tertulis Dispenal menyebutkan perubahan tutup kepala Tamtama baru dari Dop ke Pet untuk makin menumbuhkan kebanggaan bagi segenap prajurit Tamtama, juga menegaskan kesetaraan mereka pada pelaut-pelaut dunia.

Pet Tamtama TNI AL memiliki ciri khas prajurit matra laut ini secara universal dipakai seluruh Angkatan Laut seluruh negara. Seragam PDU I ini digunakan dalam kegiatan hari-hari besar negara, TNI maupun TNI AL.

Prajurit Tamtama TNI AL selain memiliki seragam PDU I dalam kegiatan melaksanakan tugas sehari-hari, juga memiliki seragam lain yakni, Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI dan PDL TNI AL untuk PDL tutup kepala menggunakan baret. Peringatan Hari Jadi ke-76 TNI AL kali ini mengusung tema ā€œDengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.ā€(ip/sup)

Related posts

Industri perikanan di Indonesia disorot PBB

Mutasi Jabatan 27 Perwira Tinggi TNI

kornus

Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur Gelar Halal Bihalal Secara Sederhana

kornus