KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Final Sepakbola U-22 Indonesia-Thailand, Gubernur Khofifah : Saatnya Akhiri 32 Tahun Puasa Juara

Hong Kong (mediakorannusantara.com) – Timnas U-22 Indonesia akan berlaga melawan Thailand untuk memperebutkan emas di final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam ini pukul 19.30 WIB.

Indonesia berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga di pertandingan semifinal SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Timnas U-22 Indonesia mala mini, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB, akan berlaga melawan Thailand untuk memperebutkan emas di final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Kamboja.

Jelang laga final malam ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk mendoakan Indonesia mampu mengakhiri puasa kemenangan Sea Games cabang sepakbola selama 32 tahun. Ia pun mengajak masyarakat Jatim untuk bersama-sama mendoakan agar Timnas U-22 Indonesia berhasil keluar sebagai juara dalam ajang Sea Games 2023 malam ini.

“Salut atas semangat juang timnas muda Indonesia hingga sampai ke laga final malam nanti. Semangatnya luar biasa. Kami optimis Timnas U-22 Indonesia akan keluar sebagai juara dalam ajang final Sea Games 2023 malam ini,” kata Khofifah di airport Hongkong saat bersiap kembali ke Jawa Timur,  usai  kunjungan kerja misi dagang dan investasi  di Hong Kong, Selasa (16/5/2023).

“Terakhir Indonesia meraih emas di tahun 1991. Melawan Thailand memang tidak pernah mudah tetapi tak ada yang lain yang bisa disampaikan selain mendoakan dan mengharap hasil terbaik,” imbuhnya.

Khofifah mengatakan, para pemain Timnas harus tetap mempertahankan mental dan terus bersemangat pada final  nanti. Meskipun bermain jauh dari tanah air, tapi doa-doa dan semangat seluruh masyarakat Indonesia akan tetap mengalir.

“Kuncinya semangat dan semangat.  Masyarakat Indonesia akan tetap mendukung dan mendoakan perjuangan timnas,” katanya.

Menurutnya, beberapa cabang olahraga populer telah menunjukkan tren baik seperti voli dan basket. Ini saatnya sepakbola melengkapinya karena sepakbola selalu mendapat tempat tersendiri dalam setiap ajang olahraga multicabang.

“Semoga sepakbola juga bisa menyumbangkan yang terbaik, memberi kabar membahagiakan pada masyarakat Indonesia. Selamat berjuang untuk anak-anakku semua,” katanya.

“Apalagi, ada empat pesepakbola asal Jawa Timur yang memperkuat skuad Indonesia yaitu Irfan Jauhari asal Ngawi, Rizky Ridho asal Surabaya, Titan Agung asal Malang, dan Haykal Alhafiz asal Sidoarjo,” pungkasnya. (KN01/**)

Related posts

Pemkot Gelar Bakti Sosial dan Pelayanan Terintegrasi di Eks Lokalisasi Moroseneng

kornus

Ribuan Kader Kampanye Door to Door, PDIP: Kami Jemput Kemenangan Eri-Armuji

kornus

Kadis Kominfo Jatim Wakili Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Radar Kediri Awards

kornus