KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Empat Penghargaan Rekor MURI Warnai Upacara Peringatan HUT Jatim Ke-78 Tahun 2023

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didamping Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak dan Ketua Penggerak PKK Jatim , Arumi Bachsin saat menerima penghargaan rekor MURI.

Surabaya (mediakorannusantara.com) –  Empat catatan rekor yang tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) Indonesia terbaru mewarnai upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim, di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (12/10/2023).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa , Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Ketua Penggerak PKK Jatim , Arumi Bachsin serta Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai menerima penghargaan dari Muri Indonesia.

Catatan rekor tersebut adalah sebanyak 2.376 mural karya siswa SMA, SMK dan SLB di Jawa Timur dengan tema prestasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, dipamerkan di sepanjang jalan Gubernur Suryo hingga Genteng Kali, 11-12 Oktober 2023.

Kedua, Penanaman pohon serentak oleh siswa SMA, SMK dan SLB se-Jawa Timur sebanyak 19.038 pohon yang di tanam di satuan pendidikan Jawa Timur saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Ketiga, Pemberian santunan anak yatim di di satuan pendidikan SMA,SMK dan SLB Jawa Timur 23 330 Anak Yatim selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Keempat, Kendaraan listrik hasil konvensi terbanyak Karya Siswa SMK di Jawa Timur. sebanyak 115 Kendaraan yang terdiri dari 104 Roda Empat, 1 Roda Tiga, dan 10 Roda Dua.

Kepala Dindik Jatim, Aries Agung Paewai menuturkan, pameran karya mural yang terpajang sepanjang Jalan Gubernur Suryo ini sebagai bentuk apresiasi Dindik Jatim atas berbagai prestasi yang ditorehkan Provinsi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elistianto Dardak.

“Salah satu bentuk apresiasi yang kami wujudukan adalah dengan menggerakkan siswa kami untuk membuat mural tentang prestasi Provinsi Jawa Timur. Karena selama ini, prestasi para siswa juga mendapat atensi yang tinggi dari Gubernur Khofifah dan Wagub Emil,” ujar Aries usai menerima penghargaan MURI dalam upacara Peringatan HUT Jawa Timur ke 78 Tahun.(KN04)

 

Related posts

Forbes Rilis Daftar Terbaru 50 Orang Terkaya Indonesia, Ini Dia

redaksi

Gubernur Khofifas Lepas Atlet ‘Super’ Mario Suryo Berlaga Di Moto3 GP

kornus

Stasiun Bakamla Aceh Evakuasi WNA Dari Kapal Bendera Portugal

kornus