KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Dinkes Surabaya Gelar Road Show

dr estiSurabaya (KN) – Dinas Kesehatan Kota Surabaya menggelar Road Show Program Kesehatan di ITC Mega Grosir, Jl Gembong no 20-30 Surabaya, Rabu (27/7). Kegiatan yang bertema “Surabaya Menuju Kota Sehat” itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan dalam menjalankan setiap aktivitas hidupnya.

Dinkes Surabaya telah menyiapkan sejumlah kegiatan dalam Road Show Program Kesehatan tersebut, diantaranya talkshow, demo toga (tanaman obat keluarga), demo TFC (Terapotic Feeding Centre), demo akupresure, pameran program kesehatan, serta konsultasi kesehatan. Dalam demo toga, nantinya akan diperagakan proses minuman herbal yang awalnya diambil dari sari tanaman hingga menjadi minuman yang baik untuk kesehatan. Sedangkan demo TFC akan menyajikan formula makanan untuk bayi gizi buruk.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dr Esty Martiana Rachmi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat luas, dengan harapan masyarakat bisa mengetahui program-program yang akan dan telah dilaksanakan oleh Dinkes Surabaya.

“Road Show ini sebagai langkah awal mengintegrasikan kegiatan promosi kesehatan dengan program kesehatan,” ujar Esty, Rabu (27/7).

Road Show Program Kesehatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Esty berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk memulai pola hidup sehat. “Tidak ada salahnya hidup sehat, karena sehat itu mahal dan tak ternilai. Lebih baik kan mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Dengan berbagai upaya Dinkes dalam mensosialisasikan kesehatan, ke depan program kesehatan akan menjadi milik masyarakat, yang pada akhirnya kesehatan akan menjadi budaya dalam masyarakat. (anto)

Foto : dr Esti Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Related posts

Gus Ipul Minta BBPJN Segera Perbaiki Jalan Rusak di Pasuruan

kornus

Sambangi Pengungsi Gempa Lombok, Prabowo Subianto Didampingi Titiek Soeharto

redaksi

Dekat Lokasi Latihan Marinir, Warga Lekok Pasuruan Jadi Korban Peluru Nyasar

redaksi