KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Dindik Surabaya Buka Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi Dibuka Hingga 25 Juni

ilustrasi-pendaftaran-PPDBSurabaya (KN) – Ketua PPDB Surabaya Yusuf Masruh mengatakan, pendaftaran jalur prestasi dilakukan secara offline melalui Dindik. Ia mengungkapkan PPDB jalur prestasi khusus diperuntukkan bagi anak-anak Surabaya dan jumlahnya belum bisa dipastikan karena setiap tahun prestasi siswa sangat variatif. “Kami telah menyediakan ruangan khusus guna melayani para pendaftar,” katanya, Selasa (21/6/2016) kemarin.Ia menjelasakan calon peserta didik baru yang memiliki prestasi olah raga selain harus memenuhi persyaratan umum calon peserta didik baru, juga harus melampirkan fotocopy Kartu Keluarga (KK) penduduk kota Surabaya dengan menunjukkan aslinya. Kejuaraan yang diakui adalah kejuaraan yang diraih pada dua tahun terakhir.“

Syarat lainnya adalah fotocopy sertifikat kejuaraan yang dilegalisir oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya dengan menunjukkan aslinya dan atau, serta fotocopy sertifikat O2SN, POPDA dan POR SD yang dimiliki dengan menunjukkan aslinya,” ungkap Yusuf.

Jalur prestasi akademik, sambung Masruh, seperti lomba Sains/Olimpiade Tingkat Provinsi dan Nasional Juara I, II, dan III yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Olimpiade Sains tingkat internasional, diantaranya International Mathematics Olympiad (IMO), International Physics Olympiad (IPhO).

Selanjutnya, International Chemistry Olympiad (IChO), International Olympiad in Informatics (IOI), International Biology Olympiad (IBO), International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA), International Earth Science Olympiad (IESO) dan International Geography Olympiad (IGeO) yang mewakili negara dan dibiayai oleh Kemendikbud.

Sementara itu, untuk calon peserta didik baru jalur khusus prestasi non akademis, adalah calon peserta didik yang memenuhi kriteria Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Juara I, II,III tingkat Provinsi Jawa Timur atau Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Pekan Seni Pelajar (PSP) Juara I, II,III tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dindik Jawa Timur. (rif)

Related posts

Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim Gelar FGD Pertambangan di Jawa Timur

kornus

Gubernur Khofifah Umumkan UMP 2020

Tim Gabungan Kejagung dan Kejati Jatim Ringkus Buron Korupsi Kalimantan Tengah

kornus