KORAN NUSANTARA
indeks

Demokrat Jatim Siap Perjuangkan Kepemimpinan Khofifah-Emil Jilid II

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil dardak saat menyampaikan keterangan pers di KPU Jawa Timur, Minggu (14/5/2023).

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyatakan tidak akan maju sebagai calon Gubernur Jatim dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Emil memastikan akan kembali melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua bersama Khofifah Indar Parawansa dalam memimpin Provinsi Jawa Timur.

” Apabila Ibu Khofifah melanjutkan untuk maju kembali di Pilgub Jatim 2024, Partai Demokrat akan siap memperjuangkan Khofifah-Emil jilid II. Partai Demokrat nyaris terdepan untuk memperjuangkan Khofifah-Emil jilid II,” kata Emil kepada awak media saat menyampaikan keterangn pers disela mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat di KPU Jawa Timur, Minggu (14/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Emil juga menyebut, ada 120 Bacaleg Partai Demokrat yang didaftarkan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Para Bacaleg tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai aktivis, mahasiswa, tenaga kesehatan, tenaga kesehatan, pendidikan hingga ojek online.

“Semuanya kita ingin keterwakilan yang baik, perempuan, laki-laki, tua dan muda. Semuanya mendapatkan tempat di dalam formasi Bacaleg Partai Demokrat,” kata Emil yang kini menjabat Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Ketika ditanya target Partai Demokrat dalam Pileg 2024, Emil menegaskan bahwa partainya menargetkan 15 persen kursi di DPRD Jatim. Target tersebut naik dari sekarang 14 kursi Partai Demokrat di DPRD Jatim.”Kita menargetkan kursi kita naik, dari sekarang 14, kita mendapatkan target dari DPP untuk bisa menaikan menjadi 15 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Jatim,” bebernya.

“Dan keterwakilan perempuan kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku yang ada di KPU, yaitu di kisaran 30 persen,” lanjut dia.

Karenanya, Emil pun meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk ikhtiar Partai Demokrat di Jatim.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi ikhtiar kita semua. Jawa Timur maju dan Demokrat siap untuk mengabdi,” pungkasnya. (KN01)

Related posts

Petugas Gabungan Bea Cukai Gagalkan Penyeludupan Narkotika Rp 2,5 Miliar

kornus

Ahok-Veronica Resmi Bercerai

redaksi

Rumah AHY Demokrat Diresmikan, Emil Elestianto Dardak Nyatakan Siap Menangkan Pemilu 2024

kornus