KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Dapat WTP dan Mampu Tekan Covid-19, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak Temui Bupati dan Fokopimda Malang

Malang (MediaKoranNusantara.com) – Kesuksesan Kabupaten Malang mendapatkan predikat WTP 7 kali berturut turut dan mampu menangani pandemi Covid 19 sehingga menjadi landai dan menurun dinilai patut menjadi contoh bagi Pemkot dan Pemkab lain di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Sahat Tua Simanjuntak usai melakukan silaturahmi dan koordinasi terkait dengan fungsi hukum dan pemerintahan di wilayah hukum Kabupaten Malang, bersama Forkopimda Kabupaten Malang di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (9/6/2021) sore.

“Apa yang didapat oleh Kabupaten Malang ini layak menjadi contoh bagi Kabupaten kota lain di Jatim. Karena Kabupaten Malang pada tahun 2021 ini bisa mendapatkan predikat opini LHP BPK WTP yang ke-7 kali dan LHP BPK WTP ini berturut-turut tanpa putus, Tentu kami ucapakan selamat Untuk Pak Bupati Haji Sanusi,” ungkap Sahat Tua Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6/2021).

Diungkapkan oleh Sahat, selain prestasi tersebut, pihaknya juga memberikan apresiasi keberhasilan pemkab Malang untuk menekan pandemi Covid-19. “Penanganan Covid-19 secara maksimal sehingga pandemi saat ini sudah menurun. Ini sebuah keberhasilan bersama Forkopimda kabupaten Malang yang saling bersinergi dengan maksimal untuk menekan pandemi tersebut. Tentunya hal ini bisa dicontoh oleh daerah lainnya di Jatim untuk menekan pandemi covid-19,” jelasnya.

Dari pertemuan dengan Bupati Malang, kata politisi partai Golkar ini, juga dibeber penanganan kekeringan di kabupaten Malang terutama dalam mengatasi kekeringan di wilayah Malang Selatan.

“Sudah ada upaya Pemkab Malang mengupayakan pemenuhan air di wilayah tersebut. Diakui masih ada beberapa daerah yang belum mendapatkan pemenuhan air, namun secepatnya segera diupayakan pemenuhan air tersebut terhadap beberapa daerah di Malang Selatan yang mengalami kekeringan dengan bertahap,” kata kata.

Dengan kiat-kiat penanganan permasalahan di kabupaten Malang yang dilakukan oleh Bupati Malang Sanusi, Sahat Tua Simanjuntak berharap bisa menjadi percontohan pemda lainnya dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di daerahnya masing-masing. (KN01)

Foto : Wakil Ketrua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak bertemu Bupati Malang H Sanusi, Rabu (9/6/2021)

Related posts

Waspada Convid-19, Polda Jatim Batasi Layanan Samsat dan Satpas

kornus

Pakde Karwo: Pemprov Jatim Akan Bangun Pusat Pengelolaan Sampah dan Limbah B3

kornus

Garuda Indonesia Keberatan Penurunan Tarif Batas Atas Tiket Pesawat

redaksi