KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Dankoopssus: Ibadah Puasa Memiliki Tujuan Kesehatan

Jakarta (mediakorannusantara.com) – Bulan ini  kita yang muslim akan menghadapi bulan suci Ramadhan, dimana kita diwajibkan untuk salah satunya adalah tidak makan, tidak minum dari mulai pagi sampai petang. Saya pikir itu tujuannya tidak hanya demi untuk menjalankan perintah agama, tetapi kalau kita lihat di situ ada tujuan kesehatan juga.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Komando Operasi Khusus TNI Mayor Jenderal TNI Joko P. Putranto, M.Sc. selaku Inspektur upacara pada Upacara Tujuh Belasan yang di laksanakan pada setiap bulannya. Upacara ini diselenggarakan guna menindaklanjuti kebijakan komando atas untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa.  Bertindak sebagai komandan upacara Letkol Adm Andri Farid, S.Sos., berlangsung dilapangan Plaza Soedirman Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).

Berpuasa membuat sesorang menerapkan cara hidup sehat dalam kesehariannya.  Cara hidup sehat itu diantaranya adalah  berhenti merokok, mengatur pola makan,  berolahraga dan istirahat yang cukup.   “Dengan cara seperti ini, mudah mudahan kita bisa menjalani kedinasan dengan lebih baik dan di masa tua kita tetap sehat, tidak sakit sakitan sehingga kualitas hidup kita tetap membaik”, harap Dankoopssus.

Pada akhir sambutannya Dankoopssus   TNI  mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa yang jatuh pada tanggal 23 Maret. “Semoga bagi yang muslim di dalam melaksanakan ibadah puasa tidak mendapatkan halangan dan kita bisa melaksanakan kegiatan harian dengan semangat dan tentu saja dengan sehat”, ungkap Dankoopssus TNI.

Upacara diikuti oleh Pasukan Kelompok Pati, Kelompok Pamen, Kelompok WAN TNI, Kelompok PAMA, Kelompok Pasukan Bintara/Tamtama, Kelompok Pasukan bersenjata dari Satpamwal, Kelompok Korsik dari Satkorsik Denma Mabes TNI dan Kelompok PNS Mabes TNI. (KN01)

Related posts

Tingkatkan Navigasi, Profesor ITS Integrasikan GNSS dengan Berbagai Aspek

kornus

HUT ke-76 Provinsi Jatim, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dapat Penghargaan Jer Basuki Mowo Beya Emas dari Gubernur Khofifah

kornus

Pemkot Surabaya Berdayakan UMKM Produksi Ribuan Masker dan APD untuk Tangani Covid-19

kornus