KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Buka Musda DPD Partai Demokrat Jatim, AHY Sapa Gubernur Khofifah dan Walikota Eri Cahyadi

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyempatkan diri menyapa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Momen keakraban ini terekam saat AHY membuka Musda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022) kemarin.

“Izinkan saya menyapa pemimpin Jawa Timur Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” kata AHY dengan nada akrab melalui sambungan video jarak jauh, “Apa kabar Bu Khofifah?”

Gubernur Khofifah yang mengenakan hijab biru membalas sapaan dengan tersenyum, “Baik, Mas.”

“Semoga Bu Gubernur dalam keadaan sehat walafiat,” kata AHY lagi sambil tersenyum, “Biasanya kita menyempatkan diri ngopi-ngopi sambil berdiskusi, membahas isu-isu terkini di Jatim dan Indonesia.” Gubernur Khofifah terlihat mengangguk-angguk sambil tersenyum.

AHY kemudian menyampaikan harapannya, “Kami mendoakan atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat, semoga Ibu dan segenap masyarakat Jatim diberi kekuatan untuk melalui ujian, terutama menghadapi pandemi serta upaya pemulihan ekonomi di masa mendatang.” Khofifah terlihat mengaminkan.

AHY juga menyapa akrab Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang juga hadir dalam pembukaan Musda DPD partai Demokrat jatim.

“Pak Eri Cahyadi, apa kabar pak Walikota? Teman kuliah, yang saat ini sama-sama menempuh program doktor di Universitas Airlangga, kebanggaan masyarakat Jawa Timur khususnya, dengan Ibu Khofifah sebagai Ketua Alumninya,” kata AHY dengan nada riang.

Secara politik maupun personal, AHY memiliki hubungan baik dengan Khofifah dan Eri Cahyadi.

Dibawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat mengusung Khofifah sebagai Calon gubernur dalam Pilkada Jatim 2019 lalu.

Secara pribadi, AHY diketahui selalu menyempatkan diri berdiskusi secara terbuka maupun tertutup dengan Khofifah. Sedangkan dengan Eri, AHY sering ketemu dalam kapasitas sebagai teman sekelas dalam program doktoral bidang SDM di Unair. (KN01)

 

 

Related posts

Pendidikan Catin Penting untuk Cegah Stunting

Interval Waktu Vaksinasi Booster untuk Lansia, Dipercepat

Ketua Satgas Covid-19 Ingatkan Risiko Pilkada Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan