KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Asah Kemampuan, TNI dan Militer Mancanegara Berlatih Perencanaan Operasi Tempur

Jakarta (mediakorannusantara.com) – Tentara Nasional Indonesia bersama US Indopacom, militer negara Jepang, Australia, Singapura dan Perancis, mengikuti Military Decision Making Process (MDMP) Academic Phase yang merupakan bagian dari latihan gabungan bersama Super Garuda Shield tahun 2023, bertempat di Puslatpur 5 Marinir Asembagus Jawa Timur, Selasa (29/8/2023).

MDMP Academic Phase merupakan pertemuan pendahuluan mengenai pengenalan proses pengambilan keputusan dan kerja sama antara komandan satuan dengan para stafnya, terutama dalam merencanakan suatu operasi pertempuran.

Military Decision Making Process adalah proses tujuh langkah Angkatan Darat Amerika Serikat untuk pengambilan keputusan militer di lingkungan taktis, hal ini terkait erat dengan Prosedur Kepemimpinan Pasukan dan perintah Operasi.

Major Ryan Orsini (Division 25ID Hawaii) yang menyampaikan penjelasan mengenai MDMP, bahwa MDMP merupakan hal yang bagus untuk membangun keahlian dan digunakan sebagai bahan diskusi mengenai pengetahuan militer. Pada sesi ini, akan mendapat pembelajaran terbaik dari bagaimana teknik militer negara Perancis, Australia, Jepang dan Singapura. (KN01)

Related posts

Puluhan Ribuan Buruh SKT Titip Pesan ke Ketua Projo Jatim: Matur Nuwun Pak Jokowi yang Peduli Pada Buruh

kornus

Paksa Puluhan Santri Lakukan Oral Seks, Pimpinan Pesantren dan Guru di Lhokseumawe Ditangkap

redaksi

PPP Jatim Tegaskan Satu Suara di Bawah Kepemimpinan Plt Ketum Mardiono

kornus