KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Angota FKB PAW Musyafak Rouf Masih Nganggur Belum Ditempatkan di Komisi

syaifi-DPRD-SurabayaSurabaya (KN) – H Muhammad Syaifi yang telah dilantik enjadi anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya menggantikan posisi Musyafak Rouf yang di PAW (Pergantian Antar Waktu), hingga kini belum ditempatkan di salah satu komisi yang ada di DPRD Surabaya.Tak heran, sejak dilantik Jum’at (2/8/2013) lalu, waktunya lebih banyak dihabiskan di Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB).

Syaifi sendiri ketika dikonfirmasi, mengaku belum tahu bakal ditempatkan di komisi mana. “Sampai saat ini saya belum tahu akan ditaruh di komisi apa. Yang jelas, sebagai kader saya siap ditempatkan di komisi apa saja. Dan, semua itu saya serahkan ke partai maupun fraksi,” ujar Syaifi di ruang FKB, Senin (12/8/2013) siang.

Meski menyerahkan sepenuhnya kepada partai maupun fraksi, namun jika diperkenankan memilih, Syaifi mengaku lebih cenderung bergabung di Komisi C DPRD Surabaya, dibanding Komisi A (Hukum dan Pemerintahan), Komisi B (Perekonomian), dan Komisi D (Kesejahteraan Rakyat). Sebab komisi tersebut (Komisi C, red) sesuai dengan bidangnya, yakni membidangi pembangunan.

Sementara berlarut-larutnya penetapan Syaifi di salah satu komisi diduga karena dampak dari liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1434 H, dimana agenda kegiatan di DPRD Surabaya baru dimulai hari Senin (12/8/2013).

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin mengatakan, untuk penempatan Syaifi di komisi mana akan dikomunikasikan dengan FKB dan pimpinan DPRD Surabaya. ”Kita belum tahu Pak Syaifi akan ditaruh di komisi mana. Ya kita tunggu saja sampai terpilihnya wakil ketua DPRD Surabaya pengganti Pak Musyafak ini,” ujarnya. (anto)

 

Foto : Muhammad Safii

Related posts

Gubernur Khofifah Luncurkan Smart Card dan Cashless di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, Ini Pertama dan Satu-Satunya pada Terminal Tipe B di Indonesia,

kornus

Fasilitasi Peserta SKB CPNS, Pemkot Surabaya Siapkan Ruang Khusus Bagi yang Reaktif

kornus

Mabes TNI Berangkatkan 172 Jamaah Calon Haji

kornus