KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Angkutan Umum Terbakar di Jalan Raya Petorongan Jombang

Mobil-terbakar-150x150Jombang (KN) – Peristiwa kebakaran di jalur mudik. Sebuah angkutan umum berwarna biru terbakar di jalur mudik, tepatnya di  jalan Raya depan Pasar Peterongan Jombang, Senin (29/8), pagi. Penumpang yang ada di mobil jenis colt tersebut lari tunggang langgang.Dian (34), seorang saksi mata mengatakan, kejadian terbakarnya angkutan itu berlangsung sangat cepat. Saat itu ia sedang berada di depan Pasar Peterongan. Tak lama berselang, sebuah mobil angkutan dengan nopol S 756 W melaju ke arah timur. Nah, saat berada di depan pasar, tiba-tiba asap mengepul dari mobil tersebut. Percikan api mulai menyala.
Menyadari adanya bahaya, baik sapir maupun kernet langsung melompat keluar guna menyelamatkan diri. Begitu juga dengan penumpang angkutan jurusan Jombang – Mojokerto tersebut, mereka semburat dari dalam mobil untuk menghindari jilatan api. Beruntung, semua yang ada di dalam mobil naas itu selamat. “Kejadiannya sekitar pukul 8.30 WIB,” kata Dian menjelaskan.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung memberikan pertolongan dengan melakukan pemadaman secara manual. Sedangkan warga lainnya menghubungi PMK (Pemadam Kebakaran) dan juga petugas Kepolisian. Meski api akhirnya bisa dijinakkan, namun mobil tersebut hangus terbakar bagian depannya.
Saat ini, petugas POlres Jombang tengah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta memasang police line di mobil warna biru tertsebut. Petugas menduga, kebakaran tersebut disebabkan oleh hubungan arus pendek alias konsleting. “Tapi untuk memastikannya, petugas masih melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi,” ujar Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Yogas.

Selang waktu beberapa menit kemudian, satu unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) dating melakukan pemadaman,  akhirnya api yang membakar angkutan umum di jalur mudik Jalan Raya Peterongan, Jombang itu bisa dipadamkan. Meski mobil hangus, namun delapan orang penumpang nya selamat. (ms)

Foto : Ilustrasi kebakaran anggkutan umum

Related posts

Pemkot Surabaya Siapkan Eks Gedung Kelurahan Mulyorejo jadi Rumah Sehat

kornus

Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Puji Kepemimpinan Khofifah Atas Keberhasilanya Mengatasi Pandemi Covid-19

kornus

Kaum Ibu Dapat Dituntut Dipidana Jika Tidak Imunisasikan Anak

kornus