KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Surabaya

Anak Soenaryo Kabur Setelah Mobil Plat Merah Yang dikemudikan Menabrak Siswi SMK

mobil anak soenaryoSurabaya (KN) – Setelah menabrak Arviyana, siswi kelas 3 SMKN 11 Surabaya pada pukul 11.00 WIB. Sebuah mobil plat merah milik PNS dengan nopol L 1059 SP,  dirantai di halaman kantor Dinas PU Bina Marga Jatim, Jl Gayung Kebonsari Surabaya, Selasa (23/8) siang.Sementara diperoleh informasi, bahwa pelaku tabrak lari yang langsung kabur melarikan diri itu diduga Wawan anak Wakil Ketua DPRD Jatim Soenaryo.

Pelaku PNS yang diduga anak Soenaryo itu melarikan diri setelah meninggalkan mobilnya di halaman parkir Dinas PU Bina Marga Jatim. Mobil Toyota Kijang kapsul warna hitam itu baru saja menabrak korban siswi kelas SMKN 11 Surabaya.

“Saya dalam perjalanan pulang dari sekolah menuju rumah ke kawasan Lakarsantri Wetan Surabaya. Lalu mendadak ditabrak persis di depan kantor PU Bina Marga. Lalu orangnya melarikan diri,” kata korban Choice kepada wartawan di lokasi kejadian.

Motor Kawasaki Blitz R nopol L 3799 TB milik Choice Arviana itu rusak parah dan diamankan sementara di Polsek Gayungan. Korban sendiri mengalami luka lecet-lecet di tangan dan kakinya. Rok warna biru seragam sekolahnya juga terlihat sobek berantakan.

Informasi yang dihimpun di TKP, mobil PNS yang diduga dikemudikan oleh anak Wakil Ketua DPRD Jatim Soenaryo itu sejak dari arah Injoko sudah seperti orang mabuk saat mengemudi, karena ngebut tak beraturan. Pelaku berusia sekitar 37 tahun pakai baju PNS,” ungkap Hakim seorang saksi mata.

Menurut salah seorang aparat Satpol PP yang bertugas menjaga di kantor Dinas PU Bina Marga Jatim mengatakan, pelaku adalah anak dari Wakil Ketua DPRD Jatim dan mantan Wagub Jatim Soenarjo, bernama Wicaksono Kurniawan (Wawan). Dia menjabat sebagai Kabag Kerjasama Antar daerah Dalam Negeri di Biro Kerjasama Setdaprov Jatim.

Kabiro Administrasi Kerjasama Setdaprov Jatim Lilik Sholeh ketika dikonfirmasi menambahkan, pihaknya belum tahu jika anak buahnya menabrak siswi SMK. Hanya saja, dirinya membenarkan memang ada acara rapat tentang proyek air bersih Umbulan di Dinas PU Cipta Karya Provinsi Jatim. (red)

Foto : Mobdin yang di amankan petugas Satpol PP

Related posts

Tragis, Ribuan Ton Beras Bulog Ogan Komering Ulu Timur Tak Layak Konsumsi

redaksi

Sejak Jumat, Warga Bisa Curhat dengan Lurah, Camat dan Kepala PD

kornus

Penuhi Panggilan Kejati Jatim, Walikota Risma Serahkan Dokumen Upaya Pengembalian Aset YKP”

kornus