KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Aksi Memukau Pasukan Khusus Gabungan Rebut Bandara Banyuwangi Dari Tangan Musuh

Banyuwangi (mediakorannusantara.com) – Pasukan khusus gabungan ygyang terdiri dari USSF, SASR, KOPASSUS & KOPASGAT melaksanakan penerjunan malam atau Military Free Fall dalam rangka pengintaian dan konsolidasi pra penyerbuan terhadap musuh yang menguasai bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Sabtu (9/9/2023).

Setelah berhasil menempati kedudukan dan melaksanakan pengintaian, para pasukan khusus ini melaksanakan peran Airfield Seizure Sabotage, atau aksi sabotase perebutan bandara untuk melumpuhkan musuh yang menguasai Air Traffic Controller (ATC) untuk normalisasi penerbangan yang sempat terhenti. Selanjutnya pasukan khusus gabungan ini membuat perimeter pengamanan bandara serta mengoperasikan kembali bandara untuk operasi udara ataupun operasi militer lanjutan.

Demikian skenario Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield untuk fase Austere dan HIRAIN CRAIN atau infiltrasi pasukan khusus untuk merebut objek vital yang dikuasai musuh.

Dalam fase HIRAIN (Himars Rapid Infiltration) dan CRAIN (Caesar Rapid Infiltration) ini diskenariokan pesawat C-130 milik TNI AU yang mengangkut Himars milik US Army dan Meriam Caesar TNI AD melaksanakan airfield landing di bandara yang baru saja direbut. Kemudian kedua senjata Artileri ini diturunkan untuk selanjutnya menghancurkan sisa-sisa musuh yang masih bertahan di sekitar bandara. (KN01)

 

 

Related posts

Ingin Petani Bermartabat, KTNA Jatim Usulkan Cabut Subsidi Pupuk

kornus

Piala Pangdam V/Brawijaya Jadi Rebutan

kornus

Gus Ipul : Perdamping Harus Bisa Beri Dorongan ke RTSM Agar Bisa Mandiri

kornus