KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Ajak Kolaborasi SMP Khadijah Kembangkan Kreativitas Pelajar, Wali Kota Eri: Ayo Bersama Membangun Perubahan

Wali Kota Eri menabuh bedug didampingi Ketua I Yayasan Khadijah Kota Surabaya Abdullah Sani.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri pembukaan pameran karya siswa SMP Khadijah, Kamis (9/3/2023) pagi. Pameran karya DJ’s Fair 2023 bertema “Productivity and Creativity for a Better Future” itu dibuka secara langsung oleh Wali Kota Eri di Auditorium SMA Khadijah.

Wali Kota Eri Cahyadi dalam sambutannya mengapresiasi SMP Khadijah telah memberikan wadah bagi siswanya untuk mengambangkan kreativitasnya. “Saya bangga betul sekolah Khadijah telah memberikan contoh, telah mengajarkan kemampuan dan kepandaian,” kata Wali Kota Eri.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eri ingin, SMP Khadijah menjadi sekolah percontohan dalam mengambangkan kreativitas anak-anak pelajar Surabaya. Hanya mengembangkan kreativitas, akan tetapi, ia juga ingin SMP Khadijah bisa menjadi contoh sekolah yang mengedepankan akhlakul karimah.

“Saya berharap kepada para guru, dan kepala sekolah untuk menciptakan anak-anak yang kelak menjadi pemimpin memiliki akhlakul karimah,” ujar Wali Kota Eri.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu tidak ingin, anak-anak di Surabaya menjadi seorang yang memiliki sifat saling menjatuhkan satu sama lain. Oleh karena itu, ia ingin para guru dan kepala sekolah memberikan bimbingan berlandaskan agama yang kuat.

“Saya titip betul, saya tidak ingin umat muslim hancur, hanya karena berbeda pandangan. Ayo dibangun bersama dan jangan saling menjatuhkan, saya yakin Khadijah dapat membawa perubahan peradaban di masa mendatang,” harap Cak Eri.

Cak Eri menyampaikan kepada Ketua I Yayasan Khadijah Kota Surabaya, Abdullah Sani untuk tidak sungkan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Kota Surabaya ketika akan menggelar kegiatan. “Ayo kita bersama-sama kita melakukan perubahan di Kota Surabaya,” sampainya.

Sementara itu, Ketua I Yayasan Khadijah Kota Surabaya, Abdullah Sani, kegiatan ini merupakan bagian dari pembentukan karakter anak dan menanamkan kode etik. Senada dengan Cak Eri,  Abdullah kegiatan ini bisa memberikan dampak baik ke depannya untuk siswa-siswi SMP Khadijah.

“Khadijah adalah tempatnya orang-orang hebat, sudah kita berikan gambaran, lulusan SMP-SMA Khadijah akan menjadi pemimpin yang hebat,” kata Abdullah.

Di samping itu, Kepala Sekolah SMP Khadijah Umi Muntafiah menambahkan, kegiatan ini untuk mengapresiasi potensi siswa dan siswi sekaligus sebagai penunjang prestasi pembelajaran. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar SMP Khadijah, yang memamerkan sejumlah karya robotic seperti robot pengantar makanan hingga robot pengurai kotoran hewan melalui program 4c’s on the Stage.

“Dalam 4c’s on the Stage ini, anak didik kami juga telah berhasil menghasilkan berbagai macam produk yang berbasis IT, seperti robot pengantar makanan, dispenser touchless hingga pengurai kotoran kucing, dan sebagainya,” pungkas Umi. (jack)

Related posts

Antisipasi Kecurangan, Tes CPNS Pemkot Gunakan Program CAT

kornus

Dewan Soroti Pelayanan PDAM

kornus

Agenda Menkominfo di WEF 2022 di Swiss, Temui Bos Google dan YouTube