KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Anik Maslachah: PKB Jatim Mulai Persiapkan Bacaleg Pemilu 2024, Pendaftaran Masih Dibuka

Surabaya (mediakorannusantara.com) –  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur mulai mempersiapkan susunan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024. Hingga saat ini, PKB menyebut sudah ada sejumlah orang yang mendaftar sebagai bakal caleg untuk nantinya bertarung merebut kursi DPRD Jatim.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah menjelaskan pendaftaran masih dibuka. Sebab, PKB Jatim menargetkan setidaknya dapat merekrut 180 bacaleg untuk selanjutnya menghadapi tahapan lanjutan. “Saat ini sudah ada banyak orang yang mendaftar,” kata Anik Maslachah saat dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat (13/1/2023).

Menurut Anik dari mereka yang sudah mendaftar terdiri dari berbagai latar belakang. Mulai dari kalangan Gus dan Ning hingga bakal caleg berlatar belakang penyanyi dangdut kesohor turut mendaftar sebagai bacaleg PKB.

Adalah Ayu Arshita yang namanya sudah tak asing lagi di dunia tarik suara apalagi di kancah Jawa Timur. Dia mendaftar sebagai caleg dari PKB untuk kursi DPRD Jatim di Pileg 2024 mendatang. Disamping itu, ada sejumlah influencer hingga millenial yang turut mendaftar ke PKB Jatim.

Anik melanjutkan, komposisi caleg yang beragam bakal menguntungkan secara elektoral. Sebab, bisa memperluas basis PKB nantinya. Sehingga diharapkan bisa semakin mendongkrak suara partai. “Para Gus dari sejumlah pondok pesantren juga banyak yang mendaftar ke PKB Jatim,” lanjutnya.

Lebih jauh, Anik Maslachah menjelaskan, setelah pendaftaran nantinya bakal ada tahap lanjutan. Yakni, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang bakal dilakukan tim khusus diantaranya terdiri dari para kiai sebagai representasi penting masyarakat. “Setelah fit and proper test kita akan menyusun daftar caleg sementara,” terangnya. (KN01)

 

Related posts

Ajak Anak-Anak Gemar Makan Ikan, Pemkot Surabaya Gelar Cipta Menu Olahan Ikan

kornus

Demo Warga Tuntut Hak Tanah Rakyat Di Pemkot Surabaya Ricuh

kornus

ITS Pererat Kolaborasi Industri Kreatif dengan Universitas Terbaik Polandia

kornus