KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Surabaya

25 Ribu Peserta Fun Bilke Online Polrestabes Surabaya Diberangkatkan Kapolda Jatim

startSurabaya (KN) – Fun Bike yang selenggarakan Polrestabes Surabaya, (26/6), dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 65 diikuti sebanyak 25 ribu peserta. Mereka para peserta sepeda angina)onthel itu ingin ikut memeriahkan HUT Bhayangkara melalui Fun Bike Online.

Kegiatan nggonthel bareng tersebut dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo, secara online melalui transmisi layar lebar. Transmisi itu juga bisa disaksikan di 31 Polda se Indonesia yang juga mengadakan kegiatan serupa. Tepat pukul 06.30, 31 Polda secara serempak mengibaskan bendera start tanda pemberangkatan peserta.

Di Surabaya, pengibasan bendera start dilakukan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Untung S Radjab, didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Gatot Nurmantyo dan Pangarmatim, Laksda TNI Bambang Suwarto.

“Selain memeriahkan HUT Bhayangkara, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri Polri ke masyarakat,” kata Kapolda jatim Untung S rajab, seusai melepas peserta Fun Bike Online.

Kapolda juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang sudah mengapresiasi dan turut serta dalam memeriahkan kegiatan nggonthel bareng tersebut. Fun Bike Online yang diikuti oleh 25 ribu peserta itu membuat jalanan nampak penuh.

Dalam kegiatan ini polisi mengerahkan 1.049 personel, 60 personel Linmas, 160 personel Satpol PP dan 120 personel dari Dinas Perbubungan untuk mendukung kelancaran Fun Bike Online tersebut.

Setelah melewati rute sejauh 13,5 km yang ditentukan, para peserta bisa menikmati suguhan mie instant gratis yang disediakn panitia. Sambil menikmati kudapan itu, para peserta juga menyimak nomor-nomor undian yang dibacakan panitia. Bila beruntung, para peserta bisa mendapatkan satu dari hadiah yang disediakan panitia yakni 10 motor, 60 sepeda angin dan ratusan door prize.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Suparti yang ditemui wartawan disela-sela peserta Fun Bike Online mengatakan, kegiatan ini digelar online di sejumlah kota besar di Indonesia.

Di Surabaya, rutenya menempuh jalur dari Mapolrestabes Surabaya- Jl Veteran-Gemblongan-Tunjungan-Gubernur Suryo-Panglima Sudirman-Raya Darmo-putar balik di Jl.Polisi Istimewa-Basuki Rahmat-Embong Malang-Blauran-Bubutan-Pahlawan-Mapolrestabes Surabaya. “Fun bike ini pesertanya sekitar 25 ribu orang,” jelas AKP Suparti. (anto)

Foto : Start Fun Bike Online

Related posts

Sopir Bus Angkutan Lebaran di Terminal Purabaya di Tes Urine

kornus

Walikota Sudah Punya Staf Ahli, Untuk dan Buat Apa Mengangkat Tenaga Ahli?

kornus

Kasdam V/Brawijaya Minta Wisudawan Unmer Madiun Mampu Hadapi Revolusi Indusrtri

kornus