KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Sebanyak 3 Ribu Pengunjung Padati Taman Surya untuk Malam Mingguan

Gerak jalan sehat Minggu pagi.

Surabaya (media korannusantara.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi memberangkatkan Jalan Santai yang digelar oleh Universitas Terbuka (UT) Surabaya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Taman Surya, halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (3/9/2023) pagi. Jalan sehat itu diikuti oleh keluarga besar UT Surabaya yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan kota lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menegaskan bahwa Taman Surya itu terbuka untuk umum. Bahkan, setiap akhir pekan atau hari Jumat-Minggu malam, Taman Surya selalu dipenuhi pengunjung karena di taman itu juga sudah dilengkapi live musik. “Tadi malam ada sekitar 3 ribuan orang yang ke sini. Jadi, silahkan saja datang ke sini,” kata Wali Kota Eri dalam sambutannya.

Bagi dia, kantor Pemkot Surabaya atau Balai Kota Surabaya itu adalah rumah rakyat dan rumahnya masyarakat. Oleh karena itu, Wali Kota Eri mempersilahkan warga untuk datang menikmati Taman Suraya itu. “Jadi, silahkan datang, sehingga tidak ada lagi batas antara pemerintah kota dengan masyarakatnya,” kata dia.

Menurutnya, di Taman Surya itu sudah ada UMKM-nya kalau malam dan juga ada live musiknya kalau akhir pekan.

Bahkan, beberapa hari lalu Wali Kota Eri juga mendapati warga yang piknik menggelar kloso di Taman Surya itu. “Saya diam saja, ya sudah enak wes cocok di sini,” ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa yang membuat bangga adalah yang datang ke Taman Surya itu bukan hanya warga yang berasal dari Surabaya Raya, namun kemarin malam juga ada yang berasal dari Jakarta, Solo, Mojokerto dan daerah lainnya. Mereka datang ke Taman Surya untuk menikmati malam mingguan bersama keluarganya.

“Jadi, ada kebanggaan tersendiri bagi kami karena ternyata Surabaya tidak hanya untuk warga Surabaya saja, tapi Surabaya hadir untuk semuanya dan memberikan yang terbaik untuk warga semuanya,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia mengundang keluarga besar Universitas Terbuka untuk membuat kegiatan di Taman Surya itu. Ia juga mengajak seluruh warga Kota Surabaya dan luar warga Kota Surabaya untuk datang ke Taman Surya. Apalagi, fasilitas di taman itu kian lengkap dengan adanya burung-burung di sangkar besar beserta kolam ikannya. Bahkan, penerangan lampunya juga sangat indah, serta dilengkapi dengan Wifi.

“Silahkan datang ke Balai Kota karena Balai Kota adalah milik kita semua. Saya tunggu di Balai Kota, ayo menyanyi bersama, kumpul-kumpul bersama, dan duduk-duduk Bersama,” pungkasnya. (jack) 

Related posts

Luhut Minta Lansia 60 Tahun keatas Tak Keluar Rumah Sebulan ke Depan

Pertamina Jamin Stok Bahan Bakar Arus Balik Lebaran Aman

Gubernur Gelar Rakoor dengan Bupati-Walikota Melalui Video Conference

kornus