KORAN NUSANTARA
Headline hukum kriminal indeks Surabaya

Wali Kota Eri Beri Atensi Khusus Kasus Curanmor Milik ASN Pemkot, Dorong Polisi Segera Tangkap Pelaku

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Aparatur Sipil Negara (ASN) terjadi di Jl Jimerto, Kecamatan Genteng, kawasan Balai Kota Surabaya pada Sabtu (25/3/2023) lalu.

Insiden tersebut, rupanya mendapat atensi khusus dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Bahkan, ia menyatakan telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk segera menangkap para pelaku.

“Sudah kita sampaikan ke kepolisian untuk segera melakukan pengejaran dan penangkapan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Menurut dia, seluruh bukti aksi pencurian tersebut telah terekam jelas oleh CCTV. Mulai dari wajah pelaku hingga Plat Nomor kendaraan. Karena itu, ia optimis jajaran kepolisian bisa segera menangkap para pelaku.

“Karena CCTV jelas, (Plat) Nomor jelas, wonge yo (orangnya ya) jelas. Jadi kita minta ke kepolisian nanti, kita segera koordinasikan lagi, semoga (pelaku) cepatlah (tertangkap) nanti,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian yang terekam CCTV tersebut, terjadi sekitar pukul 17.48 WIB pada Sabtu, (25/3/2023). Peristiwa itu terjadi di parkiran depan kantor eks Bagian Humas Pemkot Surabaya.

Dari rekaman CCTV yang beredar, awalnya pelaku yang berjumlah dua orang datang berboncengan honda motor scoopy warna merah tanpa memakai helm. Diduga Plat kendaraan yang digunakan kedua pelaku tersebut palsu.

Sebelum menggasak motor korban, kedua pelaku yang memakai topi sempat memarkirkan kendaraannya di depan eks Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya.

Selanjutnya, pelaku pertama atau eksekutor yang memakai jaket biru dongker, terlihat mondar-mandir mengamati situasi sekitar. Demikian juga dengan pelaku lain yang merupakan joki.

Setelah mengamati keadaan sepi, eksekutor kemudian mendekati motor CRF atau trail dan merusak rumah kunci kendaraan. Setelah motor menyala, pelaku bergegas tancap gas dan membawa kabur motor CRF dengan Plat nomor W 3176 NBK.

Sementara itu, korban yang berinisial IH mengaku telah melaporkan aksi pencurian yang menimpanya ke Polsek Genteng, Polrestabes Surabaya. “Sudah laporan ke kepolisian,” tutupnya. (KN01)

 

 

Related posts

Pemprov Jatim Buka Lowongan 313 Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19

kornus

Polrestabes Tak Memberikan Izin Sepakbola di Surabaya

kornus

Setelah Terima Kartu Internet Merdeka Belajar, Gubernur Khofifah Berpesan Pada Siswa- Siswi Jatim Agar Makin Semangat Belajar

kornus