KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Wakil Ketua DPRD Jatim Dukung Polda Jatim Gelar Vaksin untuk Penyandang Disabilitas dan ODGJ

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur menyambut gembira sekaligus mendukung Polda Jatim yang menggelar “Vaksinasi Merdeka Semeru”.

Berbeda dengan vaksin massal sebelumnya, kali ini Polda Jatim menggelar vaksinasi khusus bagi penyandang disabilitas /difabel dan ODGJ ( Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak disela kunjungan dan koordinasi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengaku gembira karena para penyandang disabilitas ini juga mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan vaksinasi lewat program yang digelar Polda Jatim.

“Kami DPRD Jatim gembira karena teman – teman penyandang disabilitas dan ODGJ ini juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan vaksin. Artinya upaya untuk menyamakan persepsi tentang upaya serbuan vaksin sebanyak banyaknya di Jatim antara DPRD Jatim dan Polda Jatim terus direalisasikan sesuai harapan dan arahan Pemerintah.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh Polda Jatim dan jajarannya, sehingga harapan kita agar di Jatim segera terbentuk herd immunity benar – benar berjalan sesuai yang diharapkan,” ujar kata Sahat di Mapolda Jatim, Senin (10/8/2021).

Pria yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim ini menegaskan pentingnya program serbuan vaksin ini untuk menciptakan tameng bersama menghadapi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung di Indonesia.

“Kita sudah sepakat bahwa sebagai ujung tombak pelaksanaan dilapangan adalah TNI dan Polri. Maka selayaknya sebagai pimpinan DPRD Jatim yang juga Koordinator bidang Hukum dan Pemerintahan, kami memberikaan dukungan penuh terhadap upaya pelaaksanaan vaksinasi yang dilakukan TNI/Polri bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Harapannya tentu ini bisa menekan laju angka Covid-19 di Jatim. Dan kita menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kegiatan ini, terutama kepada Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang menginisiasi vaksinasi khusus untuk penyandang disabilitas,” ungkap Politisi Golkar yang juga Dewan Penasehat KBPPP Polri dan juga Wakil Ketua FKPPI Jatim ini.

Acara “Vaksinasi Merdeka Semeru” selain digelar di Mapolda Jatim, juga digelar di seluruh jajaran Polres dan Polrestabes di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dalam Kegiatan ini turut hadir Forkopimda Jatim, yakni Gubernur  Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kajati Jatim Dr Mohammad Dofir, Ketua Pengadilan Tinggi Jatim, Kepala BIN Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, dan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan untuk mereka. Rinciannya 2.700 dosis untuk penyandang disabilitas dan ODGJ, serta 2.300 untuk keluarga yang mendampingi mereka. (KN01)

Foto : Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjutak bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, di Mapolda Jatim, Selasa (10/8/2021)

Related posts

Kementerian BUMN kembali Gelar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2

Hindari Pinalti, DPRD Surabaya Kebut Pembahasan RAPBD 2017

kornus

Polsek Gubeng Lumpuhkan 6 Bandit Jalanan

kornus