KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Jatim Nasional

Tidak Ingin Kecolongan, SBY Instruksikan Kader Partai Demokrat Kawal Suara Pemilu 2024

Kediri (mediakorannusantara.com) – Partai Demokrat tidak ingin ‘kecolongan’ kehilangan suara pada Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden Tahun 2024 mendatang, meskipun hanya satu suara.

Penegasan ini disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada acara Pelatihan Koordinator Saksi Pemilu 2024 dan pelantikan DPAC Partai Demokrat se Kabupaten Kediri, Minggu (10/12/2023).

Selama tiga hari turun gunung di wilayah Mataraman meliputi Kediri, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung, SBY memiliki optimisme tinggi bisa meraih suara di Pileg maupun Pilpres.

SBY melihat antusiasme masyarakat luar biasa terhadap keberadaan Partai Demokrat di empat wilayah tersebut.

Karena itu, SBY tidak ingin kehilangan suara pada Pileg dan Pilpres di wilayah tersebut.

SBY meminta kepada semua saksi untuk mengamankan suara yang ada di TPS meski hanya satu suara.

“Yang paling penting penghitungan suara kertas yang dicoblos, pemungutan suara, penghitungan hasil suara. Disinilah peran saksi sangat penting. Amankan suara, jangan tercecer bahkan 1 suara jangan hilang jangan ada yang terbang, tidak diambil oleh siapapun,” tegas SBY.

SBY meminta jika ada yang mengganggu suara Demokrat minta agar segera melapor ke DPP, “Kalau ada yang nakal-nakal Beritahu pimpinan cabang, pimpinan daerah, beritahu Ketum AHY beritahu saya kalau ada yang menggangu suara Demokrat, ” pungkasnya. (KN01)

SBY optimis Demokrat akan menang dalam Pemilu 2024 di Jawa Timur. Dari hasil turun gunung yang dilakukan khususnya di Kediri, Nganjuk, Blitar, Madiun, Tulungagung dan Trenggalek SBY melihat semangat dan tekad yang luar biasa para kader dan Caleg Demokrat yang akan berkompetisi pada Pemilu 2024.

SBY mengatakan sudah menyampaikan optimisme kemenangan ini kepada Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan juga Sekretaris DPD Mohamad Reno Zulkarnaen,
“Saya senang turun gunung ke Jatim , I’m happy kalau tekadnya, semangatnya, dan energinya seperti ini, dan dijaga bahkan ditingkatkannya sampai tanggal 14 Pebruari (2024) Insyaallah Demokrat akan menang, ” kata SBY disambut tepuk tangan para pengurus dan kader yang hadir.

Menang yang dimaksud kata SBY adalah suara bertambah banyak, pun dengan perolehan kursi di dewan. “Tadi Ketua DPC ( Demokrat) mengatakan bertekad menaikkan perolehan kursi di Kabupaten Kediri, saya yakin kota Kediri naik , begitu juga daerah lainnya juga naik,” kata SBY optimis.

Sambil mengajak kader dan para caleg tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Namun ini adalah harapan , maka SBY memerintahkan untuk semua kader dan caleg bergerak dan bekerja keras.
“Dari semua yang saya lakukan, nonton wayang, jalan sehat, shalawatan, kulineran saya punya optimisme. Tapi ini belum kejadian, Jangan puas dengan apa yg sudah dilakukan saat ini. Terus lakukan setiap hari, untuk menyapa dan bertemu masyarakat. Agar sasaran untuk nambah suara dan tingkatan kursi akan tercapai,” kata SBY.

SBY juga menunggu hadiah dari para kader untuk dirinya,” Saya tunggu hadiah dari para kader yaitu kenaikan suara dan prosentase perolehan kursi di kota dan Kabupaten Kediri meningkat. Itu hadiah yang saya tunggu dari para kader diseluruh Jatim,” ungkap SBY kepada para kader dan caleg.
Kepada para pengurus DPAC, SBY menegaskan bahwa kader-kader di DPAC bukan lah baris paling bawah namun justru adalah paling depan,” Di tentara Jendral itu paling belakang, makin ke depan kolonel, setelah itu mayor, Kapten, letnan, paling depan itu ya Sersan dan Prajurit di bagian terdepan dalam perang,” jelasnya.

Maka lanjut SBY, jika DPC , DPAC, anak cabang semuanyanya aktif mengajak masyarakat memilih Demokrat, maka seperti tentara Demokrat akan menang perang.

“Maka jika Bung AHY bekerja keras dan saya melengkapi, tapi DPC nya tidak bekerja, tidak bergerak. Tidak akan sukses Demokrat,” ujarnya.

Jika semua bekerja keras ungkap SBY, dirinya yakin perlahan Demokrat akan mencapai masa ke-emasan ke dua.

“2019 kita berjaya lalu naik turun. Saya punya keyakinan dengan kerja keras, kita akan secara bertahap bangkit, untuk menuju jaman ke emasan ke dua,” tegas SBY optimis.

Karenanya SBY memerintahkan agar Pengurus juga turun sampai ke tingkatan di bawahnya.

“Kalau saya turun sampai cabang begini Pak Emil , Pak Reno harus turun sampai anak cabang, Ketemu DPC turun sampai ranting,” ujar SBY. (KN01)

 

 

 

Related posts

Pemerintah Pusat akan Bantu Penerapan EBT di Daerah

Wali Kota Minta Dispendik Surabaya Ubah Skema Jaspel Pendidik PAUD

kornus

Danrem : Hipertensi Ancaman Semua Usia

kornus