KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Tak Siapkan Materi Hearing, Komisi D Geram Tolak Kehadiran Kadis PU Cipta Karya Jatim I Nyoman Gunadi

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Hearing antara Komisi D DPRD Jawa Timur sektor infrastruktur dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Jatim,senin (24/10/2023) sore membuat geram Ketua Komisi DPRD Jatim dr Agung Mulyono.

Kehadiran Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU Cipta Karya) Pemprov Jatim, I Nyoman Gunadi di hearing tersebut ditolak oleh Komisi D DPRD Jawa Timur karena tidak siap dan tidak menyampaikan materi yang akan di bahas dalam hearing di Komisi D.

“Saya marah dan kecewa sekali, pasalnya kepala dinas kurang siap hearing dengan kami. Lalu saya suruh pulang dan dijadwal ulang untuk hearingnya minggu depan,”jelas ketua Komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono di Surabaya, selasa (25/10/2023).

Politisi asal Banyuwangi tersebut patut geram atas ulah kepala dinas OPD tersebut.” Masak ketika membahas progres kinerjanya selama ini, kok tidak siap. Kami sudah undang minggu lalu, tapi kami baru diberi bahan materi untuk hearing saat hearing dimulai. Kami tidak diberi kesempatan untuk mempelajari bahan materinya tersebut. Masak hearing sekarang baru kami diberi materinya. Ini membuat kami tersinggung dan kami suruh pulang untuk dijadwal ulang lagi,” kata politisi Demokrat ini.

Alumnus Fakultas Kedokteran Unair ini mengaku peristiwa tersebut menjadi warning bagi OPD lainnya, untuk tidak meremehkan institusi legislatif.

“Sudah kami undang jauh – jauh hari tentunya sudah siap materi yang akan dihearingkan. Janganmateri baru diberikan saat saat hearing akan dimulai. Jelas sekali kami tak ada kesempatan untuk mempelajari materi yang dihearingkan. Ini menyangkut urusan dengan publik dan kesejahteraan untuk rakyat Jawa Timur. Jangan sembarangan dan jangan main-main, terlebih dalam pembahasan soal anggaran untuk rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU Cipta Karya) Pemprov Jatim, I Nyoman Gunadi tak menjawab ketika dikonfirmasi terkait atas penolakan kehadirannya saat hearing dengan Komisi D DPRD Jawa Timur. (KN01)

 

 

Related posts

Kejati Jatim Bentuk Satuan Tugas Khusus Pemberantas Korupsi

kornus

KPK umumkan penyidikan korupsi lelang proyek PLTU Bukit Asam

Densus 88 Tangkap Satu Keluarga Terduga Teroris di Brondong Lamongan

redaksi