KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Sekretaris DPD PDIP Jatim Ajak Warga Madura Menangkan Pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Pilpres 2024

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Warga Madura secara khusus diajak Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari Bisowarno untuk bersama sama memikih dan memenangkan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ajakan tersebut dikatakan Untari seusai Mahfud MD ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Capres Ganjar Pranowo.”Harapan kami saudara-saudara kita di Madura akan bulat dan bersama sama memangkan pasangan Ganjar – Muahfud di Pilpres 2024,” ujar Untari sesuai acara nonton bareng (Nobar) pengumuman Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10/2023).

“Maka monggo berbondong-bondong bersama kita, para taretan tibik untuk memangkan Ganjar-Mahfud,” lanjutnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini meyakini bahwa Ganjar dan Mahfud MD akan mencapai target yang pasang oleh PDI Perjuangan, yakni mendapat 62 persen suara.

“Insyaallah bisa. Bahkan kita tambah yakin dengan dukungan warga madura kita bisa tembus angka kemenangan di Jatim 72 persen,” katanya.

Untari menilai, warga Madura mempunyai alasan kuat kenapa harus memilih Ganjar-Mahfud. Pasalnya, selain orang Madura asli, Mahfud MD mempunyai rekam jejak yang cemerlang.

“Pak Mahfud MD bukan tokoh sembarangan, tapi beliau adalah tokoh luar biasa,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan dan menetapkan Mahfud MD sebagai Cawapres dari Capres Ganjar Pranowo, di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro Nomor 58 Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

“Hari ini, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Karena itulah, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim,  Cawapres yang dipilih adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati seperti disampaikan dalam pengumuman Cawapres pasangan Ganjar dari kantor DPP PDI Perjuangan Jl Diponegoro Jakarta Pusat, yang diakses DPD PDI Perjuangam dengan nobar melalui akun YouTube resmi PDI Perjuangan.

Pimpinan partai politik pendukung juga turut hadir mendampingi Megawati saat mengumumkan Cawapres Ganjar Pranowo, diantaranya Ketua Umum PPP M Mardiono bersama jajaran, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, Mahfud MD menyebut bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya berupa amanah menjadi Cawapres Ganjar Pranowo adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan. Selain itu juga merupakan tanggungjawab yang besar di dalam meneruskan cita-cita Bung Karno.

“Kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Wakil Presiden adalah suatu kehormatan dan kebanggaan. Saya diberi tanggungjawab yang besar untuk meneruskan cita-cita Bung Karno,” ujar Mahfud. (KN01)

 

 

Related posts

Gandeng Komunitas Trail, Mahdi Bagikan Sembako di Didaerah Pemilihanya yang Terpencil

kornus

Pengajuan Anggaran Keamanan Pemilukada 2015 Oleh Pemkot Dipersoalkan Anggota Dewan

kornus

373 Warga Binaan di Lapas Jatim Peroleh Remisi Natal

kornus