KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks Jatim

Satgas Pangan Mabes TNI Tinjau Pompanisasi dan Lahan Ketahanan Pangan Kodim Lamongan

Ketua tim Satgas Pangan Mabes TNI, Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani meninjau pelaksanaan program pompanisasi dan ketahanan pangan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Lamongan (mediakorannusantara.com) – Satgas Pangan dari Mabes TNI meninjau langsung pelaksanaan program pompanisasi dan ketahanan pangan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Selasa (14/6/2024).

Pengecekan itu dilakukan dalam rangka pengawasan dan kegiatan program penambahan areal tanam atau PAT. Selain di Dusun Lopang, peninjauan tersebut juga dilakukan di Desa Mojorayung, hingga di lokasi ketahanan pangan milik Kodim yang ada di Kecamatan Tikung.

Ketua tim Satgas Pangan Mabes TNI, Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani mengatakan, pengecekan itu dilakukan dengan tujuan untuk memastikan jika semua program yang berkaitan dengan ketahanan pangan telah dilakukan.

“Setelah kita tinjau, semuanya berjalan dengan baik,” kata Mayjen TNI Ahmad.

Sementara itu, dikonfirmasi usai melakukan pendampingan tim Satgas Pangan, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengungkapkan jika dirinya bakal berupaya mensukseskan program ketahanan pangan di Lamongan.

Rencananya, ujar Dandim, beberapa titik lokasi telah disiapkan oleh dirinya guna mensukseskan program pompanisasi. Program itu, kata Letkol Wira, berhubungan erat dengan program ketahanan pangan.

“Sebab, pompanisasi ini kunci utama dalam meningkatkan swasembada pangan ditengah musim kemarau,” bebernya. (KN01)

Related posts

KNPI Menghimbau Pemimpin Nasional Untuk Menunjukan Karakter Kepemimpinan Yang Tegas dan Kuat

kornus

Gubernut Melarang Keras Hortikoltura Impor Masuk Wilayah Jatim

kornus

Korem Bhaskara Jaya Salurkan Bantuan Warga Terdampak Corona

kornus