KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Projo Jatim Siapkan 250 Ribu Kader Untuk Jaga TPS Kawal Suara Prabowo-Gibran

                                                         Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga (kanan)

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur menyiapkan hampir 250 ribu kadernya untuk menjaga TPS selama masa pemungutan suara.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Projo kabupaten/kota, kami siapkan hampir 250 ribu relawan untuk menjaga TPS saat hari H pencoblosan,” kata Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2024).

Bayu menjelaskan pengerahan relawan Projo ‘menjaga TPS’ dilakukan untuk mengawal suara kemenangan paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Bumi Majapahit.

“Tentu relawan ini digerakkan untuk mengamankan suara paslon 02 dari hal-hal yang berpotensi merugikan kami,” ujarnya.

“Di Jatim total TPS yang dirilis KPU ada 120.666. Masing-masing TPS kami siapkan 2 relawan,” tambah Bayu.

Saat ini, lanjut Bayu, ratusan ribu relawan Projo Jatim sedang dilatih dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing daerah.

Bayu yang juga Ketua Kosgoro Jatim ini mengatakan relawan-relawan Projo nantinya akan memastikan semua proses pemungutan suara dan penghitungan suara berjalan baik tanpa ada indikasi kecurangan.

“Karena saat ini survei Prabowo-Gibran di Jatim menurut sejumlah lembaga survei mulai LSI, Indikator, The Republic Institue sudah di kisaran 54-57 persen,” jelasnya.

“Dengan adanya relawan menjaga TPS ini, suara itu akan aman dan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024,” tandasnya. (KN01)

Related posts

Kinerja Disperindag Jatim Patut Dipertanyakan, KPD di Luar Provinsi yang Dibayai Uang Rakyat Miliaran Kondisinya Memprihatinkan

kornus

Disperindag Jatim Fasilitasi Rakor Pasokan Gula Industri

kornus

Pemprov Jatim Terapkan Istilah Baru Pengganti ODP, PDP, OTG

kornus