KORAN NUSANTARA
ekbis Hankam Headline Nasional

Presiden lantik Marsdya Tonny sebagai KSAU Jumat pekan ini

Jakarta, medidkorannussntara.com – Presiden RI Joko Widodo akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) pada hari Jumat (5/4) pekan ini.

“Pelantikan KSAU pada hari Jumat,” kata Presiden di sela kegiatan melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.3/4

Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa penunjukan Marsdya Tonny sebagai KSAU tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TNI/Tahun 2024 yang ditandatangani pada tanggal 25 Maret 2024.

“Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU, dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU yang baru,” kata Ari dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa (2/4).

Penggantian KSAU ini dilakukan karena Marsekal Fadjar Prasetyo akan memasuki masa pensiun pada tanggal 9 April 2024.

Ari Dwipayana mengatakan bahwa keppres tersebut mulai berlaku sejak saat pelantikan. ( wan/an)

Related posts

Kemendag Sosialisasikan Aturan Ekspor Masker dan Alat Pelindung Diri

Gunung Anak Krakatau Erupsi

Dinilai Mirip Risma, Relawan Risma Dua Periode Dukung Reni Astuti Maju Pilkada Dampingi Machfud Arifin

kornus