KORAN NUSANTARA
Nasional

Presiden: Ada Tiga Syarat PTM Boleh Digelar

Jakarta (mediakorannusantara.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kepada para kepala sekolah untuk segera melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Namun PTM bisa dilakukan, setelah tiga indikator syarat ini dapat dipenuhi oleh pemangku kepentingan terkait penanganan wabah global COVID-19.

Tiga syarat yang dimaksud antara lain wilayah sekolah tersebut sudah berada minimal pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, serta tenaga pendidik di sekolah tersebut sudah terlaksana.

“Bapak-Ibu kepala sekolah, jadi kalau sudah divaksin sekali lagi segerakan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, segerakan. Yang paling penting sudah berada di Level 3 atau Level 2,” ujar Presiden melalui siaran virtual pada Senin (13/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya percepatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar untuk segera diselesaikan. Presiden berharap vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar dapat memberikan perlindungan dari penyebaran COVID-19 sehingga kegiatan PTM terbatas dapat segera dilaksanakan.

“Saya berharap semuanya berjalan lancar agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya COVID, dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka,” ucap Presiden.

Presiden pun tidak lupa memberikan semangat dan menyampaikan pesan kepada para pelajar untuk tetap belajar dengan giat, meskipun masih dalam suasana pandemi. “Semua anak-anakku selamat belajar, semuanya giat belajar,” ujarnya. (ip/sup)

Related posts

Panglima TNI dan Pangab Filipina Pimpin Sidang Ke-1 Philindo Military Corporation Tahun 2014

kornus

Taman Wisata Candi Borobudur Siap Dibuka Kembali

Jokowi Gandeng Arab Saudi Sebarkan Paham Islam Toleran

redaksi