KORAN NUSANTARA
Headline Nasional

Polri usulkan Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN

 

Jakarta, mediakorannusantara.com  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengusulkan Irjen Pol. Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Petrus R. Golose yang memasuki masa purna tugas.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol. Dedi Prasetyo dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan usulan tersebut diberikan kepada Presiden melalui Sekretaris Negara (Setneg) dan sudah mendapat persetujuan dengan diterbikannya Keputusan Presiden (Keppres) RI.

“Sudah diusulkan pengganti, IJP Marthinus Hukom, Kadensus 88,” kata Dedi.

Menurut Dedi, dengan telah diterbitkan Keppres tersebut, saat ini proses pergantian tinggal menunggu pelantikan oleh Presiden RI.

“Untuk Keppres sudah turun tinggal menunggu pelantikan,” kata Dedi.

Irjen Pol. Marthinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri, yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1377/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Pria kelahiran 30 Januari 1969 itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri Angkatan 1991, dan pernah menduduki jabatan penyidik bidang investigasi saat memulai karir di Densus 88 Antiteror Polri.

Ia juga pernah dua kali menjabat sebagai Wakadensus pada tahun 2015 dan 2018, serta pernah dipercaya sebagai Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tahun 2017 ( wan/ar)

Related posts

Milad PKS ke-19, Reni Astuti Berharap Partainya Tetap Jaga Konsistensi Melayani Masyarakat

kornus

Semarak Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan

kornus

Arman Depari Dijagokan Jadi Kepala BNN Gantikan Buwas

redaksi