KORAN NUSANTARA
Headline hukum kriminal indeks

Polrestabes Surabaya Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Binmas

Pelatihan -Fungsi- Teknis- Binmas -di Polretabes-SurabayaSurabaya (KN) – Polrestabes Surabaya gelar Latihan Fungsi Teknis Binmas di Graha Polisi Istimewa Polrestabes Surabaya, Kamis (13/10/16). Pelatihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan personil Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran.Kegiatan yang diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Jajaran Polrestabes Surabaya tersebut dibuka langsung oleh Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Titik Suwarni, SH. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan hari ini merupakan Gelombang ke III dan IV yang rencananya juga akan dilaksanakan pada esok hari, Jumat (14/10/16).

“Kami harap seluruh anggota Binmas yang telah hadir agar memanfaatkan momen yang sangat berharga ini untuk menimba ilmu dan bertanya kepada narasumber terkait tugas-tugas Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah dilaksanakan,” ujar AKBP Titik.

AKBP Titik menambahkan, setelah para peserta mengikuti kegiatan Fungsi Teknis Binmas pada hari ini, diharapkan besok pagi kembali hadir di Mapolrestabes Surabaya untuk mengikuti Kegiatan Sosialisasi Revolusi Mental dan Undang-undang No.20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Turut hadir selaku pembicara dari MUI Prov. Jatim yang akan menyampaikan materi tentang Radikalisme.

“Penting bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan paham radikalisme. Karena fungsi anggota Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga diharapkan mampu melakukan deteksi dini apabila di lingkungannya terdapat potensi adanya paham radikalisme,” pungkas AKBP Titik Suwarni. (wan)

Related posts

Kukuhkan Paskibraka Jatim, Gubernur Khofifah Pesan Jaga Merah Putih dan NKRI

kornus

Persaingan Ketat, Pelamar CPNS Lebih dari Satu Juta

kornus

Gas Beracun Menyembur, Kawasan Wisata Kawah Ijen Ditutup

redaksi