KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Polda Jatim Siapkan Empat Kamera Pantau

Pol-LantasSurabaya (KN) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menyiapkan empat buah helicam atau kamera pantau milik Polri untuk memantau langsung jalannya arus mudik 2014.Kasubdit Regident Polda Jatim, AKBP Budi Mulya di Mapolda Jatim, Kamis (24/7/2014) mengatakan, keberadaan helicam ini untuk mempermudah tugas polri dalam pemantauan kemacetan.

“Lokasi yang padat akan kami pantau, empat buah helicam kami prioritaskan untuk pemantauan macet di Mengkreng, Batu-Malang, Lawang-Singosari dan Duduk Sampean,” ujar AKBP Budi Mulya saat didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono.

Dengan adanya helicam, petugas yang biasanya pemantauan keliling akan dikurangi dan diprioritaskan di lokasi pos pengamanan. “Jika ada lokasi padat, helicam akan mengirim data ke sentral untuk memastikan panjangnya antrian, disana nanti akan ada unit reaksi cepat yang bertujuan melancarkan arus lalu lintas,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini petugas sudah memulai pengamanan mudik dan balik lebaran dalam Operasi Ketupat 2014, polisi memprediksi arus balik lebaran akan terjadi pada hari Jumat (25/7/2014) atau H-3 lebaran.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur telah menyiapkan skenario rekayasa jalur mudik di 17 titik. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik di Jatim. (wan)

Related posts

Komoditas Ekspor Jatim Didominasi Logam Mulia

kornus

Satgas Kizi TNI Bangun Lapangan Tembak Tentara Afrika

kornus

Dicerca Soal Polemik Mutasi Guru, Walikota Risma Bungkam

kornus