KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Piala Adipura Diarak Dari Juanda Sampai Ke Halaman Balaikota Surabaya

kencanaSurabaya (KN) – Kota Surabaya kembali berhasil meraih penghargaan Adipura untuk kategori Kota Metropolitan yang keenam kalinya, ini menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Surabaya.

Rabu (8/6), pagi sekitar pukul 07.30, piala Adipura akan diarak oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Arak-arakan ini melewati jalan-jalan protokol. Rute yang dilewati untuk menuju Balai Kota Surabaya adalah mulai dari Bandara Juanda – Jl Raya Juanda – Aloha – JL  Waru – Jl Ahmad Yani Jl Raya  Wonokromo – Jl Raya Darmo – Jl Basuki Rahmat  – Jl Gubernur Suryo – Jl Yos Sudarso dan finish di halaman Balai Kota Jl Taman Surya.

Disamping piala Adipura, Surabaya juga meraih beberapa gelar, seperti penghargaan Taman Kota Terbaik, Kalpataru, dan Adiwiyata. Penghargaan Taman Kota Terbaik diberikan karena Surabaya yang dinilai baik dalam pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Penghargaan Kalpataru diberikan kepada Lulut Sri Yuliani, warga Wisma Kedung Asem Indah, Surabaya.

Sedangkan untuk penghargaan Adiwiyata, Surabaya berhasil menempatkan lima wakilnya, yakni SD Santa Maria, SD Perak Barat, SD Kandangan 1, dan SMP Negeri 16 yang berhasil meraih Adiwiyata Tahun Pertama, serta SD Kandangan 3 berhasil meraih Adiwiyata Mandiri.

Informasinya, setelah tiba di halaman balai Kota Jl Taman Surya, Walikota akan menyerahkan piala Adipura kepada Ketua DPRD Kota Surabaya. Setelah itu, dilanjutkan dengan do’a bersama sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan atas keberhasilan Surabaya merai piala Adipura yang keenam kalinya. Acara diakhiri dengan hiburan dan pesta rakyat. (anto)

Related posts

Asuransi Pengunjung Kenjeran Water Park Tak Jelas

kornus

Curanmor Meningkat, Polrestabes Akan Bentuk Tim Khusus Untuk Meringkus Para Pelaku

kornus

Purna Tugas Sebagai Pasukan Perdamaian, Pasukan Armed 12/Kostrad Dapat Sambutan

kornus