KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Peringati HUT ke-21, DPD Demokrat Gelar Berbagai Kegiatan Berkonsep Sehat Berbagi dan Bahagia

                                     Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim dr Agung Mulyono

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim menyiapkan beragam kegiatan menarik untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 21 Tahun yang jatuh tepat pada 9 September 2022 besok.

Peringatan HUT ini rencananya bakal dilakukan serentak hingga pengurus cabang sesuai atahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPD PD Jatim Emil Elestianto Dardak.

Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim dr Agung Mulyono mengatakan bahwa rangkaian peringatan HUT ke-21 dimulai pada 6 September dan puncaknya pada 9 September 2022 di Rumah AHY di Jl Jemursari 56  Surabaya.

“Konsep HUT ke-21 Partai Demokrat kali ini adalah Sehat, Berbagi dan Bahagia. Sebab Partai Demokrat tahu kondisi masyarakat  semakin berat paska Covid-19, sekarang ditambah kenaikan harga BBM. Demokrat hadir memberikan solusi dan berbagi dengan masyarakat,” kata politikus asal Banyuwangi ini, Senin (5/9/2022).

Agung menjelaskan rangkaian acara akan diisi dengan pengobatan kesehatan gratis, donor darah dan khitanan massal gratis, lomba K-Pop Dance Cover Competition, jalan sehat untuk umum, pembagian sembako dan nasi kotak hingga bincang asyik bersama Milenial Demokrat.

“Ada beragam hadiah door prize yang menarik. Harapan kami masyarakat menyambut dengan baik. Peringatan HUT Partai Demokrat ini sekaligus menandai mesin Partai Demokrat tancap gas menghadapi pemilu 2024,” ungkap pria hobi bersepeda ini.

Ia juga mengimbau seluruh DPD Partai Demokrat Kabupaten/Kota di Jatim serentak melakukan hal yang sama untuk memeriahkan HUT ke-21 Partai Demokrat sekaligus berbagi dengan masyarakat sebagai bukti Demokrat selalu hadir memberikan solusi bagi masyarakat.

Senada, Sekretaris Panitia HUT ke-21 Partai Demokrat Jatim, Novita Dwi Riani menambahkan bahwa lomba K-Pop sengaja dipilih karena tren anak muda khususnya pelajar SMA/SMK antusiasmenya sangat besar. Sudah ada 5 group masing-masing beranggotakan 9 orang yang mendaftar tapi target kita minimal ada 20 group.

“Kita ingin menggaet kaum milenial untuk paham dan melek dengan politik. Anak muda jangan takut politik sebab milenial-milenial ini yang akan meneruskan apa yang ada di demokrat sekarang ini. Tagline kita adalah Muda itu Kekuatan,” jelas Novy.

Masih di tempat yang sama, wakil ketua DPD PD Jatim Ali Affandi mengatakan bahwa anak muda adalah pemilik suara terbanyak pada pemilu mendatang. Sayangnya, millenial yang melek politik masih minim karena millenial demokrat Jatim ingin mengajak anak-anak muda supaya tidak apatis dengan politik.

“Pergerakan bangsa ini kedepan ditentukan oleh anak-anak muda Gen Z dan milenial. Partai Demokrat Jatim adalah partainya anak muda sebab ketuanya Mas Emil Dardak adalah ketua partai termuda di Jatim. Begitu juga sekretarisnya Mas Reno juga sangat muda,” kata Ali Affandi. (KN01)

Related posts

Pol PP Cilik hingga Alumni Siswa Sekolah Kebangsaan Ikut Meriahkan HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, dan Damkar ke-104

kornus

Tim Antasena dan Sapuangin ITS Berjaya di Shell Eco-Marathon 2022

kornus

Gubernur Minta Satpol PP dan Linmas Siap Amankan Pileg dan Pilpres

kornus