KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Penertiban Parkir Kisruh, Terjadi Keributan Antara PNS Serta Satpol PP Jatim Dengan Satpol PP Surabaya

PNpemprov-jatim-pol pp-surabayaSurabaya (KN) – Penertiban parkir liar milik Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jatim di kawasan Jl Manyar Kartika Surabaya, Rabu (8/10/2014) diwarnai keributan antara PNS serta Satpol PP Provinsi Jatim dengan petugas Satpol PP Surabaya.Keributan itu terjadi lantaran PNS dan Satpol PP Provinsi Jatim yang tidak terima dengan penertiban parkir disamping badan jalan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Jatim yang dilakukan oleh Satpol PP Surabaya.

Alasan Satpol PP Surabaya menertibkan parkir liar itu atas laporan warga perumahan setempat yang merasa terganggu dengan parkir yang memakan lahan jalan perumahan. Anehnya, atas laporan warga itu itulah, Rabu (8/10/2014) tanpa basa basi Satpol PP Surabaya langsung melakukan penertiban dengan pemindahan kendaraan miik para PNS Pemprov Jatim itu secara paksa dengan cara diangkat dan diderek seperti kendaraan tak bertuan.

Mengetahui tindakan petugas Satpol PP Surabaya yang tiba-tiba memindahkan kendaraan PNS Pemprov yang di parkir itu, kontan saja puluhan PNS Badan Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Jatim keluar dan melawan penertiban yang dianggap ngawur itu. Adu mulut antara kedua pihak yang sama-sama aparatur negara itu pun terjadi.

Menurut Kabid Layanan, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Jatim Maya Agustin, pihaknya mengaku terpaksa menggunakan lahan umum karena keterbatasan lahan di areal perpustakaan.

Sementara, Kasatpol PP Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pihaknya menertibkan lahan parkir yang dianggap liar itu karena ada laporan warga. (anto)

 

Related posts

Mahasiswa Uinsa Demo Tolak Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa kepada Soekarwo

redaksi

Dalami Aliran Uang ke BBSB dan AE, KPK Periksa Satu Petinggi Lembaga Survei

Embung Mentawir, Penopang Pusat Persemaian Modern IKN Nusantara