KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Pendidikan Di Jatim Adalah Barometer Kesuksesan Pembangunan Di Indonesia

Surabaya (KN)- Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat membuka acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jatim di GOR Arok Malang, Senin (7/3), menyampaikan,  proses Pendidikan di Jatim adalah barometer kesuksesan pembangunan di Indonesia, karena SMK  yang ada di Jawa Timur merupakan salah satu SMK terbaik di Indonesia.  Untuk menjadi yang terbaik,  SMK yang ada di Jatim harus meraih prestasi yang membanggakan baik tingkat Nasional maupun Internasional.
Gus Ipul  sapaan akrab Wagub Jatim itu menjelaskan, pelajar SMK harus bisa bersaing di dunia kerja dengan berbagai macam keahlian. Diharapkan, para pelajar bisa terus berinovasi dalam mengembangkan diri dan mengaktualisasikan kompetensi yang diraih saat menempuh pendidikan di bangku sekolah.
“Pelajar saat ini harus bisa menjadi pemimpin masa depan yang saat ini harus bisa dibina untuk menjadi pemimpin yang berkualitas dan cerdas dengan berbagai macam kompetensi yang dimiliki,” ujarnya melalui rilis Biro Humas, Selasa (8/3).
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr Harun menjelaskan, SMK diharapakan menjadi inspirasi dan aspirasi di dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan, sehingga ketika sudah lulus sekolah bisa menjadi insan yang siap bersaing dalam dunia kerja.
Lomba Kompetensi Siswa yang diadakan oleh Dinas Pendidikan bertujuan agar siswa bisa mewujudkan industri yang kreatif dengan semangat Indonesia cerdas, mandiri dan kompetitif. Serta, sebagai ajang seleksi menetapkan juara satu sebagai duta Jawa Timur untuk mengikuti LKS-SMK tingkat Nasional.(mus)

Related posts

DPRD Jatim Berharap Pelantikan Bupati/Walikota Dilaksanakan Di Ibu Kota Provinsi

kornus

Wagub Jatim Harapkan ITS Jadi Pusat Unggulan Inovasi Teknologi Kesehatan

kornus

Panglima TNI : Kopassus Harus Mampu Berinovasi Sikapi Perkembangan Jaman

kornus