KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Pemkot Surabaya Bagikan 2000 Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U17 untuk SD-SMA

Wali Kota Eri akan membagikan tiket gratis ke pelajar untuk nonton piala dunia U-17.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membagikan 2000 tiket gratis nonton Piala Dunia U17 untuk pelajar jenjang SD-SMA. Tiket gratis itu dibagikan untuk menyemarakkan pembukaan pertandingan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, (10/11/2023).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa ada 2.000 tiket gratis Piala Dunia U17 yang dibagikan kepada pelajar SD-SMA. Tiket tersebut bisa digunakan untuk menonton pembukaan Piala Dunia di Stadion GBT pada Jumat, (10/11/2023).

“Ada 2000 tiket yang kita gratiskan untuk anak-anak sekolah. Jadinya gratis SMA, SMP dan SD. Kita bagi ada 2.000 (tiket),” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Kamis (9/11/2023).

Wali Kota Eri juga menjelaskan mekanisme pembagian tiket tersebut akan dilakukan melalui sekolah-sekolah. Sekolah akan mendapatkan tiket sesuai dengan jumlah siswa dan dibagikan secara acak.

“Jadi tiketnya langsung, terusan. Jadi langsung bisa digunakan untuk (menonton) pertandingan pertama dan kedua,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa tiket Piala Dunia U17 untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT sudah habis terjual. Bahkan, tiket pertandingan hari pertama itu terjual bukan hanya di gate barat namun seluruhnya.

“Jadi kita memang dijatah 38 ribu (tiket). Dari 38 ribu (tiket) untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis,” ungkapnya.

Di sisi lain, Wali Kota Eri juga menyatakan terkait dengan transportasi menuju Stadion GBT. Ia menyebut jika kendaraan shuttle bus dan feeder telah disiapkan di beberapa titik untuk mengangkut penonton Piala Dunia menuju area Stadion GBT.

“Karena tidak boleh ada kendaraan yang masuk ke area GBT, semuanya hanya diperbolehkan bus. Kecuali untuk kendaraan yang memang sudah diberikan tanda stiker, yang itu khusus untuk Presiden dan undangan-undangan tertentu,” jelasnya.

Wali Kota Eri memastikan bahwa Stadion GBT Surabaya sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U17. Bahkan sebelumnya, FIFA sudah meninjau langsung persiapan di Stadion GBT.

“Mohon doanya untuk seluruh warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, acara Piala Dunia U17 besok bisa berjalan lancar, aman, dan selamat. Dan sukses untuk Timnas Indonesia agar meraih kemenangan dari fase grup,” pungkasnya. (jack)

Related posts

Menteri Pertanian dan Gus Ipul Panen Raya Padi dan Jagung di Malang

kornus

Pemkot Surabaya Bersama PT Citilink Seleksi Calon Penerima Beasiswa Pramugari

kornus

Kiprah Guru Kembar “Sekolah darurat Kartini” di Sekolah Penyandang Difabel Al Farah Lebanon

kornus