KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Pelajari Penyelesaian Sengeketa Informasi, Komisi Informasi Jabar Kunjungi Jatim

Dinas Kominfo Jatim menerima kunjungan kerja anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat, Jumat (24/2/2023).

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim menerima kunjungan kerja anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat, Jumat (24/2/2023). Mereka akan mempelajari bagaimana kelembagaan KI Jatim dan bagaiamana dalam penyelesaian sengketa informasi,

Kunjungan KI Jawa Barat ini diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Prov Jawa Timur, Edi Supadji, bersama Ketua KI Jatim, Imadoeddin, Anggota Komisioner KI Jatim, A Nur Aminuddin, serta Subkoordinator Layanan Informasi Publik, Putut Darmawan, menerima secara langsung.

Dikatakan Imadoeddin, terkait kelembagaan KI Jatim, saat ini untuk petugas panitera dipegang oleh satu orang yang sebelumnya bisa dipegang 4 orang. “Hal ini karena ada mutasi ke bidang lain, yang terpenting tupoksinya bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk sidang sengeketa informasi, dilakukan dua kali sidang dalam sehari. “Berkaitan dengan penyelesaiannya, kita menggunakan skala prioritas dan proporsioritas, sehingga pengajuan sengeketa baru yang kepentingannya mengharuskan untuk segera diselesaikan, maka langsung bisa kita prioritaskan,” ujarnya.

Komisioner Komisi Informasi Jawa barat, Bidang Kelembagaan, Dedi Dharmawan, mengatakan bahwa kunjungannya ini untuk mempelajari bagaimana KI Jatim menyelesaikan sengketa informasi. Pihaknya ingin mendapat banyak referensi untuk perbaikan dan peningkatan Keterbukaan Informasi dan Kelembagaan KI di Jawa Barat.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana penanganan sengketa informasi yang ada di Jatim, karena di Jabar kebanyakan sengketa informasi berkaitan dengan kepala desa maupun sekolah. Karena masih belum mahir dalam menangani penyelesaian sengketa tersebut, sehingga kami merasa kesulitan,” kata Dedi. (KN01)

 

Related posts

Tidak Open House, Pilih Nikmati Kuliner Favorit Keluarga

kornus

Kasus Novel Baswedan, Jokowi Minta Masyarakat Beri Kesempatan Polri

redaksi

PLN Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Tambah Daya