KORAN NUSANTARA
Headline indeks Nasional

Pejabat Fungsionalnya Sulit Naik Pangkat, RRI Mengadu ke Kemenpan

kemenpanJakarta (KN) – Radio Republik Indonesia (RRI) mengajukan usulan penyempurnaan peraturan jabatan fungsional teknisi siaran, adikara siaran, dan andalan siaran.Namun usulan itu sulit direalisasikan, karena saat ini tidak ada instansi pembina lembaga penyiaran publik itu.Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengarahkan agar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjadi instansi pembina RRI. Dengan adanya instansi pembina, Kominfo dapat menilai angka kredit masing-masing pejabat fungsional RRI.

“Dengan demikian, permasalahan yang selama ini menjadi kendala dalam kenaikan jabatan maupun tunjangan dapat segera diselesaikan,” ujar Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja dalam rapat pembahasan usulan penyempurnaan peraturan jabfung RRI di Jakarta, Senin (16/6/2014) kemarin.

Pihak RRI mengeluh karena para pejabat fungsionalnya kesulitan untuk kenaikan pangkat, yang berujung tidak naiknya tunjangan jabatan. Tak urung kinerja pegawai fungsional di RRI yang jumlahnya mencapai 1900 orang pun menurun.

Setiawan menambahkan, ke depan Kementerian Komunikasi dan Informatika dapat menjadi instansi Pembina RRI. “Ketentuan mengenai penetapan dan tugas instansi pembina, serta pejabat yang berwenang menetapkan angka kredit, akan disesuaikan dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara,” tegasnya. (red)

Related posts

Polri Minta Anggaran APBN Rp 120,6 Triliun

redaksi

Fatma Saifulallah Yusuf Buka Pameran Batik Fashion Fair 2017

kornus

Polisi Akan Usut Pembacokan Korlap Aksi Demo Bonek

kornus