KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Pasca Gempa, BPBD Jatim Turunkan Tim Reaksi Cepat ke Bawean Gresik

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur menurunkan Tim Reaksi Cepat, untuk memantau langsung kondisi paska gempa, khsusnya di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto, mengatakan bahwa tim tersebut langsung berangkat ke Bawean malam ini, Jumat (22/3/2024), bersama dengan stakeholder terkait. “Malam ini tim kami dari BPBD Basarnas maupun kementerian PU dan BMKG berangkat ke Bawean untuk melihat kondisi Bawean,” katanya.

Dirinya belum bisa memastikan, terkait dengan pertolongan atau bantuan apa yang dibutuhkan, karena menunggu laporan dari tim yang terjun ke lapangan. “Karena yang paling banyak kerusakan terjadi di wilayah Bawean, untuk mengambil langkah-langkah setelah dilakukan peninjauan besok,” tambahnya.

BPBD Jatim, lanjut Gatot saat ini terus melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Kota terkait, untuk menentukan langkah selanjutnya. “Langkah kami saat ini adalah berkoordinasi dengan teman-teman BPBD Kabupaten Kota, lalu juga dengan BMKG, serta teman-teman dari Basarnas dan juga dari PU,” ujarnya

Gatot juga menyampaikan, berdasarkan laporan yang masuk di Pusdalops BPBD Jatim telah terjadi gempa susulan sebanyak 87 kali pada pukul 20.00 WIB. Maka itu pihaknya masyarakat untuk tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan. “Jadi masyarakat untuk tetap waspada karena memang adanya potensi gempa susulan terjadi,” pungkasnya. (KN01)

Related posts

Jalur Penghubung Indonesia-Papua Nugini Putus Ditenggelamkan Banjir

redaksi

Guna Permudah Koordinasi, Polda Jatim Bagu Tujuh Wilayah Hukum

kornus

Buka Pameran Kelistrikan PJB Connect 2022, Gubernur Khofifah : Pemprov Jatim Masif Kembangkan EBT

kornus