KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Partai Solid, PKS Surabaya Dahului Parpol Lain Serahkan DCS

Surabaya (KN) – Meski awalnya tertunda karena harus mengisi daftar caleg sementara (DCS) ke dalam sistem baru, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyetorkan nama nama bacalegnya ke KPU Surabaya.Penyetoran nama nama bacaleg PKS ini mendahului parpol lainnya peserta pemilu pileg. Ini juga membuktikan jika PKS lebih siap dalam menghadapi pileg dibanding parpol lainnya.

Menurut, Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Sobir, penyerahan DCS ini dilakukan PKS karena jauh hari penyusunan nama nama bacalegnya sudah tak ada masalah di ingternal partai. PKS juga membuktikan lebih solid dibanding parpol lainnya karena penyiapan para kadernya yang bertarung di pileg lebih siap.

“PKS siap dan serius menjelang pelaksanaan pileg 2014. Kami speenuh hati menata daftar caleg ini meski pelaksanaannya lebih berat dibanding sebelumnya,” ujar Ibnu Sobir, Rabu (10/4/2013).

Ibnu yang berangkat dari dapil 5 ini menjelaskan, dalam Pemilu kali ini, PKS mendaftarkan seluruh kota yaitu 50 caleg. Tak hanya itu, terkait kuota 30 persen caleg perempuan pada tiap dapil, PKS ternyata tak kesulitan karena memiliki banyak kader yang siap maju.

“Kita memang tidak mencantumkan cadangan seperti partai lain. Untuk caleg perempuan alhamdulillah banyak kader yang siap maju dan memenuhi semua kuota KPU secara rinci,” ungkapnya.

Sementara itu ketika ditanya apakah caleg PKS berasal dari kader, Ibnu membenarkan karena sesuai tujuan pembinaan kader. Menurutnya, partai politik sebagai school of leadership bagi kader untuk belajar. Untuk itu pihaknya berharap saat ini saat yang tepat bagi kader untuk terjun ke masyarakat mengabdikan diri sesuai dengan bekal yang selama ini dipelajari.

“100 persen dari kader PKS sendiri. Saat ini adalah ajang pembuktian bagi kader apakah mereka dapat diterima oleh masyarakat melalui Pemilu 2014. Kini saatnya mengabdikan diri untuk masyarakat,” katanya. (anto)

Related posts

Gubernur : Bank Jatim Jadi Lokomotif Penurunan Kemiskinan di Jatim

kornus

Pemkot Surabaya Gelar Swab Hunter Sasar Klaster Perkantoran

kornus

Latih 10 Ribu Saksi, PDIP Surabaya: Lipat Gandakan Suara Rakyat untuk Pasangan Eri-Armudji

kornus