KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Paripurna Digelar, Arif Fathoni Resmi Pimpin Komisi A DPRD Surabaya

Arif Fathoni jabat Ketua Komisi A DPRD Surabaya.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Setelah melalui tahapan sesuai Tata Tertib, akhirnya DPRD Surabaya hari ini Selasa (19/9/2023) menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan Arif Fathoni asal Fraksi Golkar sebagai Ketua Komisi A DPRD Surabaya yang membidangi Hukum dan Pemerintahan.

Kepada sejumlah awak media, Arif Fathoni mengatakan jika dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pimpinan komisi A sebelumnya, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di masa kepemimpinannya.

“Tentu akan melanjutkan apa yang sudah dirintis pimpinan komisi sebelumnya. Yang penting, bagaimana di sisa periode ini seluruh anggota bisa meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang mengadukan persoalannya. Sehingga bisa mendapatkan solusi yang komperhensif sehingga keberadaan seluruh anggota bisa dirasakan manfaatnya,” ucap Toni-sapaan akbrab Arif Fathoni.

Menurut Toni, reposisi AKD DPRD Surabaya kali ini sama sekali tidak mengganggu soliditas seluruh anggota, baik itu di lingkup DPRD maupun di internal Komisi A.

“Alhamdulillah masih tetap solid dan di acara ini (paripurna) terbukti hadir semua. Bahkan kemarin saat pemilihan yang difasilitasi pimpinan DPRD, 12 anggota juga hadir,” ucapnya.

Karena, kata Toni, disini ini kolektif kolegial, tidak ada kepala. Masing-masing memiliki hak dan kewajiban yang setara. Pimpinan komisi tinggal mengharmonikan berbagai kepentingan anggota untuk mencapai tujuan bersama.

“Mudah-mudahan di sisa waktu terakhir yang menghadapi tahun politik ini, peningkatan kualitas pelayanan kami bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga 12 anggota komisi A bisa kembali terpilih di Pemilu Februari 2024 mendatang,” tandasnya.

Di akhir paparannya, Toni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Surabaya (Walikota, Sekda dan seluruh jajaran) yang telah hadir dalam rapat paripurna dengan agenda tunggal yakni penetapan dirinya sebagai pimpinan komisi A.

“Ini kehormatan bagi saya pribadi dan seluruh anggota komisi A karena dihadiri oleh seluruh jajaran Pemkot. Saya mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang diberikan oleh pemkot Surabaya di paripurna tunggal ini,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, bisa terbalas dengan kehormatan yang sama. “Bagaimana peran dan fungsi kita bisa bersinergi dengan baik, sehingga bisa sama-sama mewujudkan rencana pembangunan daerah jangka menengah yang dicanangkan pemkot Surabaya,” pungkasnya. (jack/spn)

Related posts

Kabakorwil III Provinsi Jatim Terima Pataka Destana Tsunami

kornus

TNI Tenggelamkam Tiga Kapal Ikan Asing

kornus

Soekarwo : Saya Datang di Acara Deklarasi Tim Pemenangan Prabowo – Hatta Atas Nama Pribadi

kornus