KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Pakde Karwo: Pemprov Jatim Siap Layani Masyarakat Saat Libur Natal dan Tahun Baru

pakde-karwoSurabaya (KN) – Pemprov Jatim siap melayani masyarakat saat libur natal dan tahun baru. Pemprov telah melakukan berbagai kesiapan dalam menciptakan suasana aman dan nyaman saat libur natal dan tahun baru, serta dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim Dr. Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (25/12/2016).Ia mengatakan, adapun kesiapan yang telah dilakukan antara lain pemprov mempertahankan pelayanan masyarakat pengguna jalan tetap lancar dan aman. Melalui Dinas PU Bina Marga Prov Jatim, setiap hari selalu melaksanakan pemeliharaan jalan supaya “Zero Hole” (jalan tanpa lubang) hingga “No Cracking” (jalan tanoa retak), serta kesiapan alat-alat berat yang ada dan kesiapan material.

Lebih lanjut disampaikannya, Pemprov Jatim juga melakukan kerja sama kemitraan dengan semua jajaran atau instansi terkait dalam mewujudkan suasana aman dan nyaman saat Natal 2016 dan Tahun Baru 2016. Sebagai contoh, Pemprov bekerja sama dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jatim dan Bali, Aparat Keamanan, Dinas Perhubungan, Forum Lalu Lintas.

“Jadi kerja sama dan koordinasi dengan berbagai pihak itu sangat penting dilakukan dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di Jatim. Jika ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” ujar Pakde Karwo sapaan lekat Gubernur Jatim.

Pihaknya telah membentuk posko-posko gerak cepat, Unit Reaksi Cepat (URC) di masing-masing wilayah, atau UPT dengan koordinator posko di dinas. Ini dilakukan agar setiap ada keluhan warga tentang jalan berlubang bisa tertangani cepat, paling lama 2 x 24 jam.

Pakde Karwo menyampaikan, Pemprov Jatim memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat melalui media cetak, media elektronik (Simbima) maupun PPID unit dinas sehingga masyarakat dapat cepat mengetahui kondisi jalan yang akan dilewati. Tentunya ini diharapkan tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan. (yo)

Related posts

Pemkot Surabaya Siapkan Skema Pembangunan Rumah Sakit Gunung Anyar

kornus

Sekdaprov : BPJS Seharusnya Melayani Dengan Hati Bukan Dengan Emosi

kornus

Sambut Hari Pahlawan, Pemkot Untuk Bangkitkan Semangat Generasi Muda Melalui Sekolah Kebangsaan

kornus