KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Mutasi Pamen Jajaran Polda Kembali Bergulir, Kapolrestabes Surabaya Masuk Sespim

Surabaya (KN) – Gelombang mutasi Pamen jajaran Polda Jatim kembali bergulir. Kali ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung ikut gerbang mutasi atau berpindah tugas ke Sespim Polri dalam rangka pendidikan Lemhanas.Posisi Kapolrestabes Surabaya akan digantikan oleh Kombes Pol Tri Maryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Jatim.

Mutasi Pamen jajaran Polda Jatim ini berdasarkan TR Mabes Polri nomer Str nomor ST/148/I/2012 tertanggal 26 Januari 2012, beberapa Pamen dan Kapolres jajaran Polda Jatim berpindah tugas.

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa mutasi ini adalah mutasi biasa. Sebab, ada beberapa Pamen Polda yang akan mengikuti pendidikan Sespati dan Lemhanas. “Mutasi biasa dan bersifat rutin saja, sesuai dengan agenda Mabes Polri,” kata Irjen Pol Hadiatmoko di Mapolda jatim, Jumat (27/1).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Suroto berpindah tugas ke Bareskrim Mabes Polri dalam rangka mengikuti pendidikan sespati. Posisinya ini akan digantikan oleh Kombes Pol Arifin dari STIK Lemdikpol Polri.

Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Sambudi Gusdian berpindah tugas ke Widya Iswara Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas. Posisi Dirlantas Polda Jatim digantikan oleh Kombes Pol Komarul Zaman dari Barhakam Polri.

Untuk Kapolres jajaran yang mengalami mutasi, diantaranya adalah Kapolres Sidoarjo, AKBP Eddi Hermanto. Ia akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Intelkam Polda Jateng. Posisi Kapolres Sidoarjo akan dijabat oleh AKBP Marjuki yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jombang.

Untuk posisi Kapolres Jombang dijabat oleh AKBP Tribisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ropers Polda Jatim. Kapolres Bangkalan AKBP Kasero Menggolo akan berpindah tugas sebagai Kapolres Kediri Kabupaten menggantikan AKBP Heri Wahono yang akan masuk sebagai Kabag Binkar Polda Jatim. (red)

 

 

Related posts

Pasal Siluman Diduga Penyebab Penyimpangan Pungutan Restribusi Kebersihan ?

kornus

Pemprov – BPOM Sepakati Pengawasan Produk Impor Ilegal

kornus

Persaingan Dunia Kerja Makin Ketat, Pemkot Surabaya Siapkan SDM Melalui Pelatihan Tenaga Kerja

kornus