KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Miliki Gedung Megah dengan Ruang Pertemuan Sekelas Bintang 5, Sahat : Ini Adalah ide dan legacy nya Pak Zainudiin Amali

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – DPD Partai Golkar baru saja menggelar kegiatan koordinasi Partai di kantor DPD Jl Ahmad Yani Surabaya. Seluruh kader Goklkar se Jatim diundang dan hadir dalam agenda partai ini. Menariknya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang hadir langsung mengaku senang dan bangga karena tempat yang digunakan untuk acara tersebut layaknya acara di hotel bintang 5.“Ini serasa seperti acara di hotel bintang 5, megah dan luar biasa. suasananya berbeda dan saya bilang ini suasana kemenangan,” ungkap Airlangga Hartarto, Rabu (12/1/2022) malam.

Berbeda dengan sebelumnya, sejak Gedung Golkar terbakar 2001 kini gedung Golkar Jatim tersebut sudah direnovasi menjadi kantor Partai yang megah. Salah satunya memiliki satu ruang pertemuan yang luas dan megah, layaknya hall di hotel bintang 5. Dengan hiasan lampu yang indah, layar Backdrop layaknya gedung bisokop, AC yang dingin dan nyaman serta audio Video yang sangat representatif untuk sebuah pagelaran besar.

Usut punya usut, nama Sekretaris DPD Partai Golkkar Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, menjadi sorotan bahkan mendapat pujian sebagai komandan renovasi gedung DPD Partai Golkar Jatim ini. salah satunya adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto,

“Bapak Sahat, tapi muda karena komandan lapangan gedung yang megah yang luar biasa ini, suasananya berbeda dan saya bisa bilang ini suasana kemenangan,” puji Airlangga.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir di gedung tersebut juga menyebut Sahat sebagai sosok yang luar biasa,  “Iya, ini Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak sangat luar biasa,” kata Khofifah ikut memuji.

Sedang Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengaku tinggal terima baiknya, dengan failitas di DPD Golkar saat ini, “Pak sahat ini komandan renovasi gedung ini, jadi saya terima hasil baiknya saja,” ungkap Sarmuji.

Sementara itu, Sahat Tua Simanjuntak yang ditanya soal renovasi gedung yang mendapat pujian dari Ketua Umum DPP Partai Golkar mengaku bahwa dirinya hanya menjalankan tugas dari Ketua DPD Goilkar Jatim yang saat itu dijabat oleh Zainuddin Amali selaku Plt Ketua yang saat ini menjabat sebagai menteri Pemuda dan Olah Raga.

“Saya hanya diamanati untuk merenovasi gedung ini oleh Pak ZA (Zainuddin Amali) waktu itu Plt Ketua Golkar Jatim, yang ingin memberi legacy dengan merenovasi gedung ini. Waktu itu saya ditanya apa yg akan dibangun dulu, saya jawwab renovasi dan perluasan mesjid, makanya mesjid di Golkar ini yang direnovasi dului,” ungkap Sahat.

Selanjutnya, lanjut Sahat, tahap kedua membangun 29 ruang ruangan di lantai 1 kantor DPD Golkar Jatim ini, “Ada 29 ruangan di lanatai 1 termasuk sekretariat Kosgoro dan Soksi . Baru tahap ketiga Ball room yang diberi nama Graha Beringin, dan tahap 4 pengecatan seluruh gedung. 4 taahap seperti Golkar nome urut 4,” jelasnya.

Meski tidak menyebut berapa biaya yang digunakan, namun Sahat menyebut renovasi ini tidak ada bantuan pemerintah sepeserpun, “Pak ZA tidak membolehkan saya meminta bantuan pemerintah jadi harus menggali dana sendiri. Maka saya pastika renovasi gedung ini murni dari uang kami, tanpa bantuan pemerintah. Jadi saya ini hanya komandan lapangan saja, semua ini adalah ide dan keinginan Pak Zakinuddin Amali yang dipersembahkan untuk Golkar Jatim,” pungkas Sahat. (KN01)

Foto : Ketua Umum Partai Golkar didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak menyambut kehadiran Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada acara kegiatan koordinasi Partai Golkar, di kantor DPD Jl Ahmad Yani Surabaya, Rabu (12/1/2022).

 

 

 

Related posts

Dewan Jatim Geger ! Komisi C Ungkap Indikasi Pereduksian Dasar Surat yang Dilayangkan Pemprov dalam Raperda P-APBD Jatim

kornus

Dewan Menilai Penertiban Tiga Minimarket Yang Dilakukan Satpol PP Hanya Sebatas Lipstik

kornus

PLN Hadirkan Listrik untuk 770 Keluarga di Pulau Terpencil di Kepulauan Masaloka Raya

kornus