KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Menjelang HUT TNI ke 76, Korem 084/Bhaskara Jaya Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya, melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT TNI Ke-76 di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Surabaya,Jl Maijen Sungkono Surabaya, Senin (4/10/2021) pagi.

Pelaksanaan upacara ziarah tersebut sebagai Irup Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan di ikuti oleh Kasrem 084/Bj ,Para Kasi Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Dandim 0832/Surabaya Selatan, Pamen Korem,Pama Korem, perwakilan Pamen Pama Lanud Moelyono Surabaya ,Perwakilan Bintara,Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 084 PD V/Brawijaya beserta Pengurus.

Kegiatan diawali dengan laporan Paup kepada Irup berlanjut penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian Irup meletakan Karangan Bunga di Tugu monumen TMP 10 Nopember.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga dan mendoakan kepada arwah para pahlawan Bangsa sebaga bentuk penghormatan kepada para pejuang.

Selesai pelaksanaan Ziarah dan tabur bunga Danrem menyampaikan,” Pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya semata mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga saja, Akan tetapi sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dan mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut  kemerdekaan demi Bangsa Indonesia ini.

“Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujarNya.

Lebih lanjut ,”untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma bangsa dan semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu.  “Seyogyanya kita wajib mengenang dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan Bangsa,” Terangyya. (KN01)

 

Related posts

Berikut Ini Daftar UKM Binaan SIG yang Sukses Gantikan Sparepart Impor di Pabrik Semen

kornus

Mahfud MD: RUU Perampasan Aset segera dikirim ke DPR

Terkait Rencana Naikan Harga Rokok, Gubernur Minta Pemerintah Pusat Ajak Bicara Pemda

kornus