KORAN NUSANTARA
Hallo Nusantara Headline Nasional

Libur Lebaran, Pengunjung wisata Pasir Putih Situbondo meningkat

Situbondo, mediakorannusantara.com  – Manajemen Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, mencatat pada hari kedua libur Lebaran 2023 jumlah pengunjung wisata meningkat menjadi 1.760 orang dibandingkan hari pertama hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah  hanya  604 orang pengunjung.

“Hari kedua Lebaran jumlah pengunjung meningkat signifikan dibandingkan pada hari pertama Lebaran kemarin,” ujar Koordinator Bidang Pariwisata, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Ruaidi saat dihubungi di Situbondo, Jawa Timur, Minggu.23/4

Menurut dia, pengunjung wisata pantai yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, itu pada hari kedua didominasi dari luar kota, di antaranya Surabaya, Malang, Jember, dan Lumajang, dan juga Jakarta.

“Mayoritas pengunjung wisata membawa mobil pribadi. Di tempat parkir sebagian berasal dari Bandung dan Jakarta. Selain itu juga dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur,” kata Ruaidi.

Dia mengemukakan, setiap pengunjung diimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan pengelola wisata pantai itu juga memberlakukan mencuci tangan dan menggunakan masker, sebagai upaya antisipasi meski penyebaran virus saat ini mulai melandai.

“Memperhatikan protokol kesehatan ini merupakan bentuk ikhtiar kami untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran klaster di tempat wisata,” ujar dia.

Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo masih menjadi destinasi bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Selain lokasinya tepat berada di jalur pantura yang menghubungkan Jawa – Bali, wisata pantai ini menjadi pilihan masyarakat  karena ombak pantai ini tenang dan aman bagi anak-anak untuk mandi maupun bermain kano. ( wan/an)

Related posts

Jokowi Bagikan 8.564 KIP dan KIS di Banjarbaru

redaksi

Tiga WNI Digerebek Polisi Malaysia saat Pesta Seks dan Narkoba

redaksi

4 Warga Subang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

redaksi