KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Kodim Lamongan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikalisme

Lamongan (mediakorannusantara.com) – Untuk mengantisipasi berkembangnya bahaya laten komunis dan paham radikalisme, pihak Kodim 0812/Lamongan menggelar pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal yang diikuti oleh sejumlah prajurit Kodim, Sub Gartap Lamongan dan PNS, hingga Persit Kodim Lamongan.

Pembinaan yang digelar di Aula Kadet Soewoko itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim, Mayor Chb Heroe Goettojo. Jumat (20/10/2023).

Tak hanya itu saja, kegiatan tersebut juga turut melibatkan Keluarga Besar TNI atau KBT di Kabupaten Lamongan.

“Tujuan dari kegiatan ini, supaya prajurit dan KBT benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikal. Sehingga, mampu mencegah berkembangnya paham-paham tersebut,” ujarnya.

Kasdim menilai, kegiatan yang berlangsung saat ini taka sing bagi prajurit. Pasalnya, pelajaran tentang bahaya laten komunis dan paham radikal sejatinya sudah sangat diketahui oleh para prajurit.

“Meskipun begitu, pembinaan ini akan terus kita lakukan dengan harapan mampu memperkuat nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkasnya. (KN01)

 

Related posts

Sekjen PA 212 Tersangka Penganiayaan Relawan Jokowi

redaksi

Walikota Eri Cahyadi Siapkan Beasiswa untuk Anak Awak KRI Nanggala-402

kornus

Mutasi Pejabat Pemkot, Walikota Risma Ingatkan Pejabat Agar Menjaga Amanat Masyarakat

kornus