KORAN NUSANTARA
ekbis Headline hukum kriminal Nasional

Kemenkumham dalami Sel Mewah di Lapas

Jakarta, mediakorannusantara.com -Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Syarif Hiariej atau Eddy Hiariej mengungkapkan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait keberadaan sel mewah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang tengah ramai di media sosial.

 

“Semua sedang di dalami. Saya mau katakan begini, segala sesuatu kalau terjadi di rutan dan di lapas itu dalam melakukan pengawasan ada tingkatannya,” ujar Eddy di Kantor Kemenkumham Jakarta, Selasa.2/5

 

Menurut dia, apa pun yang terjadi di lapas berada di bawah pengawasan kepala kantor wilayah (kakanwil). Untuk itu, Eddy meminta masyarakat tidak membuat kesimpulan sendiri sampai hasil pemeriksaan ke luar.

 

“Jadi tunggu hasil investigasi apabila ada pelanggaran yakin lah bahwa kementerian akan melakukan tindakan tegas,” katanya.
Adapun keberadaan sel mewah diunggah pertama kali oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam foto yang beredar, terlihat dua napi yang berbeda sedang tiduran bermain ponsel di atas kasurnya yang lengkap dengan guling dan bantal.

 

Sementara dinding sel mewah tersebut tampak dilapisi dengan wallpaper. Sel itu juga dilengkapi dengan lemari, speaker, bahkan masing-masingnya memiliki akuarium.

 

“Suasana nyaman di salah satu Lapas tanah air,” tulis akun @PartaiSocmed dalam akun Twitter resminya, seperti dikutip ANTARA.

 

Menurut keterangan, sel tersebut diduga milik napi narkoba. Pada unggahan lanjutan, disebut bahwa salah satu Lapas di Jawa Timur mulai merombak sel-sel mewahnya.

 

“Dapat info; salah satu Lapas Jawa Timur, dimulai tadi pagi seluruh kamar di Lapas dirombak habis2an terutama yg ada wallpaper dinding sama akuariumnya,” lanjut dalam cuitannya. ( wan/ar)

Related posts

Kombes Pol Coki Manurung: Briptu Eko Tetap Menjalani Kasusnya SecaraPidana

kornus

Pemkab Banyuwangi Salurkan Rp7,5 Miliar untuk Insentif Guru Ngaji

Tahun 2023, BPSDM Jatim Kembali Buka Program ASN Belajar

kornus