KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Kasrem 082/CPYJ Sosialisasikan Bidang Perlawanan Wilayah

Mojokerto (MediaKoranNusantara.com) – Sosialisasi perlawanan wilayah atau Wanwil kali ini digelar oleh pihak Korem 082/CPYJ. Sosialisasi itu, dipimpin oleh Kepala Staf Korem, Letkol Arm Beni Sutrisno.

Bebrapa Perwira dan Bintara, nampak hadir mengikuti sosialisasi itu. Bahkan, sosialisasi itu juga dihadiri oleh Pabandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf Budi Santoso.

“Sesuai UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI disebutkan kalau pemberdayaan wilayah pertahanan merupakan salah satu tugas yang tertuang pada Operasi Militer Selain Perang,” ujar Kasrem melalui sosialisasi yang digelar di Griya Paramitra Cikaran, Jumat (24/6/2022).

Pelaksanaan OMSP, kata Kasrem, diimplementasikan melalui upaya pembinaan teritorial atau Binter. Binter, merupakan fungsi utama TNI-AD seperti yang dituangkan pada doktrin Kartika Eka Paksi.

“Berbagai pertimbangan terkait keadaan Geo, Demo dan Komsos di Indonesia, maka Binter mutlak diperlukan dan harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh,” pinta Kasrem. (KN01/Penrem 082)

Related posts

KPK Bantu PLN Percepat Sertifikasi Aset di Papua Barat

Amankan Aset Negara, PLN Tuntaskan 9.740 Sertifikasi Tanah di Berbagai Daerah

kornus

Dorong Pemkot Lanjutkan Rencana Pembuatan Pengolahan Limbah B3

kornus